Search

Terpopuler - Alibaba Akuisisi NetEase

Terpopuler - Alibaba Akuisisi NetEase

INILAHCOM, Beijing - Dua perusahaan teknologi publik paling bernilai di Tiongkok mengumumkan kesepakatan Kamis malam yang akan mengalihkan satu bisnis dari NetEase Inc. NTES, + 1,00% menjadi Alibaba Group Holding Ltd. BABA, + 2,64%.

Alibaba setuju untuk mengakuisisi bisnis e-commerce impor dari NetEase, Kaola, sekitar US$2 miliar, dan menginvestasikan US$700 juta ke dalam bisnis musik streaming NetEase, NetEase Cloud Music. Alibaba akan terus mengoperasikan Kaola sebagai bisnis independen, dengan manajer umum bisnis Tmall mengambil alih sebagai chief executive bisnis seperti mengutip cnbc.com.

NetEase akan tetap memegang kendali atas bisnis musiknya, dengan investasi dari Alibaba sebagai bagian dari putaran pembiayaan. Dengan segmen  yang paling dekat menyaingi bisnis inti Alibaba sekarang di tangan Alibaba, kedua perusahaan mengatakan kesepakatan itu "membuka jalan bagi dua perusahaan internet dengan akar yang dalam di Hangzhou untuk lebih mengidentifikasi dan mengeksplorasi kolaborasi bisnis."

Kesepakatan itu diumumkan hanya setelah berakhirnya periode perdagangan diperpanjang Kamis sore; pada akhir perdagangan, Alibaba bernilai US$465,9 miliar dan NetEase memiliki kapitalisasi pasar US$34,7 miliar.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Alibaba Akuisisi NetEase"

Post a Comment

Powered by Blogger.