Search

Terpopuler - Senat AS Kembali Tolak Trump

Terpopuler - Senat AS Kembali Tolak Trump

INILAHCOM, Washingtin DC--Senat AS kembali menolak pernyataan "keadaan darurat nasional" yang diumumkan oleh Presiden Donald Trump, demikian VOA, Senin (30/9/2019). 

Senat juga menolak rencana Trump untuk mengalihkan dana US$3,6 miliar dari berbagai proyek militer untuk membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko.

Pembangunan tembok itu merupakan janji kampanye Trump, yang ditegaskannya kembali ketika berkunjung ke San Diego bulan ini.

"Tembok itu akan mencapai panjang 140 kilometer lebih, dan mungkin bisa mencapai 800 km akhir tahun depan, tergantung sulit atau tidaknya kawasan yang akan dipasangi tembok itu," kata Trump.

Karena tidak puas dengan dana yang diberikan oleh Kongres, Trump berusaha mendapatkan dana dengan mengambil US$3,6 miliar dari berbagai proyek militer, seperti pembangunan sekolah di pangkalan-pangkalan militer AS.

Senat AS telah menolak rencana itu untuk kedua kalinya, tapi tidak punya cukup suara untuk mengalahkan veto presiden, yang kemungkinan akan dikeluarkan lagi oleh Trump.

Senator Robert Menendez dari partai Demokrat mengatakan, Trump sedang berusaha untuk mempergawat situasi migrasi regional demi kepentingan politik domestiknya dengan merugikan keamanan nasional. [voa/lat]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Senat AS Kembali Tolak Trump"

Post a Comment

Powered by Blogger.