Search

Terpopuler - Aksi Bersihkan Sampah di SUGBK Viral di Medsos

Terpopuler - Aksi Bersihkan Sampah di SUGBK Viral di Medsos

INILAHCOM, Jakarta - Usai pertandingan Indonesia versus Malaysia banyak menyisakan sampah di stadion. Sekelompok penonton berinsiatif melakuan aksi bersih-bersih tribun penonton.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) kemarin, menyisakan kekecewaan. Bukan cuma tim asuhan Simon McMenemy menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia, aksi sejumlah suporter tuan rumah yang melempari fans lawan dengan botol dan beda tumpul lainnya juga jadi sorotan.

Bahkan, pertandingan sempat terhenti hampir 8 menit di babak kedua disebabkan terjadi kerusuhan suporter di salah satu sektor tribun penonton.

Seusai pertandingan, sampah bekas lemparan fans yang kecewa berserakan di berbagai sudut tribun penonton. Saat banyak suporter ingin cepat-cepat meninggalkan stadion, beberapa anggota Komunitas Mulai Dari Kita justru bergerak bahu membahu memungut sampah mulai dari tas kertas, botol plastik, sampai balon plastik.

Aksi simpatik mereka sempat tertangkap kamera penonton dan mengunggahnya di akun Instagram @mugirosadi. Gerakan bersih-bersih tribun penonton yang diinisiasi komunitas Mulai Dari Kita mendapat viral di media sosial serta banjir pujian.
 


 

Warganet berharap aksi simpatik tersebut bisa berlanjut di pertandingan sepakbola lainnya bukan cuma level timnas tetapi juga di level tim.

Bahkan, tak sedikit pula yang menyindir kelakuan anarkis beberapa suporter yang terpancing emosinya kemudian melakukan penyerangan ke fans Malaysia.

"Semangat baik gini ditutup sama emosi ngawur suporter yang ngaku keren saan merusuh:(( Salut buat yang bener2 suporter," tulis akun @Squidwa93845498.

"Baju nya 'Mulai dari kita' Bener banget. Kalo gamau rusuh ya 'Mulai dari Kita'," kicau akun @Tyaarmdn.

"Yang tauran karungin juga dong," tulis akun @jeprialber.

"Itu mereka biasa ditribun mana min? Gw pengen 1 tribun sm mereka, ikut bantu2 gituu. Pengen berkawan dgn teman2 yg emng niatnya baik dan pemikirannya dewasa bukan rusuh," tweet akun @Fadani31.

Aksi simpatik bersih-bersih tribun penonton juga pernah dilakukan kelompok suporter Jepang di Piala Dunia 2018 Rusia. Meskipun timnas Jepang gagal jadi juara dunia, namun apa yang dilakukan fans Tim Samurai Biru mendapat apresiasi dari seluruh dunia.

 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Aksi Bersihkan Sampah di SUGBK Viral di Medsos"

Post a Comment

Powered by Blogger.