Search

Terpopuler - Serikat Buruh Indonesia Dukung Pemerintahan Jokowi

Terpopuler - Serikat Buruh Indonesia Dukung Pemerintahan Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Dua presiden serikat buruh yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (30/9/2019).

"Intinya membicarakan bagaimana kita membangun iklim investasi yang baik dan berkaitan dengan ketenagakerjaan," kata Jokowi.

Tentu, Jokowi selaku kepala negara menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh pimpinan serikat pekerja Indonesia untuk kemudian dipertimbangkan nanti. Menurut dia, banyak sekali usulan yang dibahas dalam pertemuan tersebut termasuk terkait menteri dari buruh.

"Usulan ini kan banyak sekali, usulan nama banyak sekali. Usulan dari serikat juga baik. Saya kira semuanya kita tampung sebagai sebuah usulan yang baik," ujarnya.

Sementara Andi Gani mengingatkan kepada semua pihak agar tidak mengganggu Presiden Jokowi secara inkonstitusional, karena Jokowi sudah diberikan mandat oleh rakyat sesuai konstitusi. Untuk itu, sikap Konfederasi Buruh terbesar di Indonesia mendukung Presiden Jokowi.

"Kami menegaskan sikap konfederasi buruh terbesar Indonesia memberi dukungan kepada Bapak Jokowi, jangan pernah ada tindakan-tindakan inkonstitusional apalagi mempunyai rencana menggagalkan pelantikan presiden," katanya.

Maka dari itu, Andi Gani mengajak seluruh buruh Indonesia khususnya dari KSPSI dan KSPI untuk tetap tenang menghadapi situasi yang terjadi belakangan ini sehingga jangan mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah persatuan bangsa.

"Buruh akan tetap bersama menjaga konstitusi Indonesia dan kami akan tetap menjaga NKRI," ujarnya.

Sedangkan Said Iqbal mengatakan prinsipnya apa yang dilakukan gerakan serikat buruh di Indonesia mengedepankan isu-isu perjuangan buruh, antara lain menolak revisi UU Ketenagakerjaan yang orientasinya merugikan buruh.

"Di luar itu tentu kami berharap setiap elemen yang ingin melakukan usulan dan gagasan yang berbeda, lakukan secara konstitusi, hindari kerusakan dan tidak menimbulkan kerugian bagi semua pihak," katanya.

Menurut dia, Presiden Jokowi menyambut baik semua usulan yang disampaikan pimpinan buruh termasuk mempertimbangkan mengenai posisi Menteri Ketenagakerjaan dari serikat buruh.

"Pak presiden merespons dengan baik dan bahkan mempertimbangkan, termasuk kami mengusulkan sebaiknya menteri tenaga kerja dari serikat buruh," tandasnya.[ris]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Serikat Buruh Indonesia Dukung Pemerintahan Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.