Search

Terpopuler - Wakil Rektor Unitomo Beri Klarifikasi

Terpopuler - Wakil Rektor Unitomo Beri Klarifikasi

INILAHCOM, Surabaya - Wakil Rektor IV Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Meithiana Indra Sari Yunus memberi klarifikasi terkait tuduhan menyebarkan video dugaan mesum yang dilakukan oleh mahasiswanya. Menurut dia, pemberitaan yang beredar sangat merugikan dirinya.

Berikut klarifikasi resmi yang diberikan oleh Meithiana melalui layanan jejaring pesan:

Sehubungan dengan beredarnya berita di sejumlah media online berjudul 'Dituduh Berbuat Mesum, Dua Mahasiswa Unitomo Gelar Aksi Teatrikal'. Dengan ini saya perlu menjelaskan atau mengklarifikasi, karena dalam berita tersebut ada nama saya sehingga ini merugikan saya.

1. Bahwa saya tidak pernah menuduh atau menyebut mesum (ini terlalu jauh).
2. Saya tidak pernah menyebar video (karena taat UU ITE dan nama baik)
3. Saya tidak pernah menyebar foto (karena taat UU ITE dan nama baik)
4. Saya melihat sendiri bahwa posisi tidur mahasiswa tersebut bukan bersandar di kaki seperti yang diberitakan. Pintu tertutup tapi tidak terkunci dan gelap. Jadi tidak benar pintu terbuka. Menggunakan kipas angin, berbantal dan berguling.
5. Di lokasi saat kejadian, mereka sama sekali tidak klarifikasi kejadiannya.
6. Bahwa kegiatan yang kami lakukan yaitu keliling kampus bersama pimpinan yang lain adalah untuk tujuan perbaikan, pembenahan, kebersihan dan ketertiban seluruh ruangan kampus.
7. Bahwa pelaku telah melakukan pelanggaran dari peraturan kemanan dan ketertiban kampus.
8. Bahwa pada tubuh berita tersebut ada nama saya, namun saya tidak dikonfirmasi oleh wartawan untuk memenuhi syarat sebagai berita berimbang.
9. Dengan berbagai klarifikasi tersebut di atas, saya menilai informasi yang disampaikan narasumber berita tidak benar, tendensius, dan sangat merugikan saya.
10. Oleh karena itu, saya mohon media yang telah memuat berita tersebut memberi kesempatan saya untuk memuat klarifikasi saya ini.

Salam,
Meithiana Indrasari

Sebelumnya, dua mahasiswa Universitas Dr Soetomo Surabaya Ahmad Mukti dan Elle Noor Aziza menggelar aksi teatrikal di kampus untuk memprotes Wakil Rektor IV yang telah menuduhnya berbuat mesum.

Ahmad Mukti di sela aksi 'Saksikan Layar Tancap 2 Mahasiswa Diduga Mesum?' mengatakan Meithiana telah menuduh dirinya berbuat mesum di sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi saat persiapan Ospek pada 24 Agustus 2019, merekam lalu menyebarkannya.

"Kami melakukan aksi demo ini, dengan tujuan untuk menuntut Warek IV bu Mei, karena tanpa izin mengambil dan merekam video kita saat melakukan aktivitas di dalam kesekretariatan. Padahal waktu itu, kami tertidur dan kita tidak ngapa-ngapain," kata dia.

Mukti mengaku saat itu bersama mahasiswi bernama Elle Noor Aziza dari Fakultas Hukum tidak melakukan perbuatan mesum seperti yang dituduhkan kepada mereka.[beritajatim]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Wakil Rektor Unitomo Beri Klarifikasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.