Search

Terpopuler - Bernardo Silva Terancam Sanksi 6 Laga

Terpopuler - Bernardo Silva Terancam Sanksi 6 Laga

INILAHCOM, London - Postingan Bernardo Silva di akun media sosialnya berujung dakwaan dari Federasi Sepakbola Inggris. Winger Manchester City terancam larangan bermain enam laga.

Kasus ini berawal dari unggahan gambar karakter kartun berkulit hitam yang disandingkan dengan bek City, Benjamin Mendy. Postingan di akun Twitter @BernardoCSilva kemudian memicu kontroversi karena dianggap berbau rasial.

Postingan tersebut telah dihapus Bernardo usai menuai kecaman dari berbagai pihak. Pemain kebangsaan Portugal itu juga mengklarifikasi bahwa itu cuma gurauan semata, selain itu ia juga sudah meminta maaf atas tindakannya itu kepada FA.

Namun, FA tetap mengambil tindakan atas unggahan Bernardo yang terindikasi berbau rasial. Otoritas sepakbola Inggris itu sudah menjatuhkan dakwaan kepada winger 25 tahun. Hukuman yang menanti bisa berupa larangan tampil enam pertandingan.

"Bernardo Silva telah didakwa melakukan pelanggaran terhadap peraturan FA E3, terkait postingan-nya di media sosial pada 22 September 2019. Diduga aktivitas pemain Manchester City itu dianggap melakukan penghinaan dan perbuatan tidak patut yang mencemarkan sepakbola," demikian pernyataan resmi FA.

FA menambahkan pelanggaraan yang dilakukan Bernardo diperparah dengan hinaan yang merujuk kepada ras dan warna kulit. Otoritas memberikan waktu kepada Bernardo untuk menanggapi dakwaan tersebut hingga 9 Oktober mendatang.

Bila dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman, maka Bernardo bakal melewati laga-laga penting The Citizen termasuk bigmatch kontra Liverpool di Anfield pada 11 November.

Sumber: The Sun

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bernardo Silva Terancam Sanksi 6 Laga"

Post a Comment

Powered by Blogger.