Search

Terpopuler - Laba PT Intiland Development Jatuh Jadi Rp6,5 M

Terpopuler - Laba PT Intiland Development Jatuh Jadi Rp6,5 M

INILAHCOM, Jakarta - PT Intiland Development Tbk (DILD) melaporkan laba bersih per 30 September 2019 jatuh menjadi Rp6,5 miliar dari periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp122,9 miliar.

Dalam sembilan bulan pertama tahun 2018 ini, perseroan membukukan pendapatan usaha Rp1,9 triliun, atau   mengalami penurunan sebesar 23,4 persen dari Rp2,4 triliun.

Segmen pengembangan mixed-use & high risetercatat  memberikan kontribusi pendapatan usaha peling besar mencapai Rp858 miliar, atau 46,3persen dari keseluruhan. Kontributor berikutnya berasal dari segmen pengembangan  kawasan perumahan sebesar Rp472,2 miliar atau 25,5 persen dari keseluruhan. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (28/10/2019).
 
Sementara segmen pengembangan kawasan industri memberikan kontribusi sebesar Rp62,4 miliar, atau 3,4 persen.  Sementara segmen properti investasi yang merupakan sumber recurring income tercatat membukukan Rp461,7 miliar, atau 24,9 persen dari keseluruhan.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland   Archied Noto Pradono menjelaskan bahwa penurunan kinerja  usaha perseroan tak lepas dari adanya perubahan kondisi  pasar properti saat ini. Pertumbuhan yang terjadi tahun ini lebih didorong oleh penjualan maupun peluncuran proyek-proyekresidensial baru yang menyasar pada segmen pasar menengah ke bawah.

“Kami di tahun ini tidak banyak meluncurkan proyek baru. Beberapa proyek baru yang kami luncurkan,hampir  seluruhnya adalah produk residensial yang menyasar  segmen pasar menengah ke atas,” ungkapnya.

PT Intiland Development Tbk (DILD) didirikan tanggal 10 Juni 1983 dan memulai kegiatan usaha komersialnya sejak 01 Oktober 1987.  

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Intiland Development Tbk adalah Truss Investment Partners Pte. Ltd. (melalui kustodian UBS AG Singapore) (pengendali) (22,24%) dan Strand Investment Ltd. (melalui kustodian Credit Suisse Singapore) (pengendali) (19,89%).

Kegiatan bisnis DILD terutama meliputi bidang usaha pembangunan dan persewaan perkantoran. Bisnis utama Intiland meliputi: pengembangan kawasan perumahan, bangunan tinggi berkonsep (mixed-use & high rise), perhotelan dengan brand "Whiz" dan kawasan industri.

Proyek-proyek yang dikembangkan dan dijalankan oleh Intiland, antara lain: 1). Kawasan hunian yang berlokasi di Tangerang meliputi: Aeropolis, Talaga Bestari dan Magnolia;; untuk lokasi Jakarta: Serenia Hills, 1 Park Avenue, Regatta, Pinang Residence 2, Beach Terrace Apartment; dan lokasi surabaya: Graha Famili dan Graha Natura; 2). Kawasan superblok yang berlokasi di Jakarta meliputi: South Quarter, Kebon Melati, H-Island, West One City dan Intiland Tower.

Sementara untuk lokasi Surabaya: Praxis, Intiland Tower, Sumatra 36, Graha Festival (Spazio, Spazio Tower dan National Hospital); dan 3). Kawasan industri, yakni Ngoro Industrial Park, Mojokerto – Jawa Timur.

Pada tanggal 21 Oktober 1989, DILD memperoleh pernyataan efektif dari Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham DILD (IPO) di Bursa Paralel kepada masyarakat sebanyak 6.000.000. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Paralel pada tanggal 15 Januari 1990.

Pada tanggal 02 Agustus 1991, DILD memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham DILD (IPO) kepada masyarakat sebanyak 12.000.000 dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dengan harga penawaran Rp6.500,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 04 September 1991.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Laba PT Intiland Development Jatuh Jadi Rp6,5 M"

Post a Comment

Powered by Blogger.