Search

Terpopuler - Menag Bukan dari NU, Cendikiawan Muda Kecewa

Terpopuler - Menag Bukan dari NU, Cendikiawan Muda Kecewa

INILAHCOM, Jakarta - Kalangan ulama disebut kecewa karena Presiden Jokowi memilih menteri agama bukan berasal dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Jenderal yang sekarang jadi Menag itu orang Matlaul Anwar yang cara pandangnya berbeda dengan NU. Jadi sedikit kecewa dari kalangan ulama NU," kata Cendekiawan Muda NU Nur Ahmad Satria kepada INILAHCOM, Jumat (25/10/2019).

"Yang perlu diingat kenapa NU pilih jokowi di antaranya adalah berharap besar menag dari NU," ujarnya, menambahkan.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi telah melantik jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan membantunya menjalani periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019) pagi.

Salah satu nama yang cukup jadi sorotan dan mengagetkan publik adalah Jenderal (Purn) Fachrul Razi, yang menempati jabatan Menteri Agama. Sebab Fachrul memiliki latar belakang militer. Ia pernah menjabat Wakil Panglima TNI pada tahun 1999-2000.

Fachrul Razi merupakan pengurus Organisasi Islam Mathla'ul Anwar (MA). Fachrul Razi tercantum dalam SK Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PB MA) sebagai anggota dari Majelis Amanah.

"MA menyambut positif terpilihnya Jenderal Purnawirawan Fachrul Razi sebagai Menag. MA siap bekerjasama dan membantu Menag dalam meningkatkan kualitas kehidupan bangsa," ucap Ketua Bidang OKK PB MA, M Zen, dalam siaran persnya, Rabu (23/10/2019) sore.

Sebagai Ormas Islam tertua kedua setelah Muhammadiyah, tutur M Zen, Mathla'ul Anwar akan terus tawadhu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui 3 misi utamanya.

"Ketiga misi utama MA ialah pendidikan, dakwah dan sosial," ujarnya. [rok]
 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Menag Bukan dari NU, Cendikiawan Muda Kecewa"

Post a Comment

Powered by Blogger.