Search

Terpopuler - Bonek Rusuh, Stadion Gelora Bung Tomo Rusak

Terpopuler - Bonek Rusuh, Stadion Gelora Bung Tomo Rusak

INILAHCOM, Surabaya - Fans Persebaya Surabaya mengamuk usai tim kesayangannya kalah 2-3 dari PSS Sleman. Stadion Gelora Bung Tomo menjadi sasaran dan mengalami kerusakan di beberapa tempat.

Usai pertandingan, fans Persebaya langsung menyerbu ke lapangan menumpahkan kekecewaan setelah tim kesayangannya kalah 2-3, Selasa (29/10/2019).

Aksi ricuh suporter Persebaya tentu merugikan banyak pihak. Bukan hanya manajemen Persebaya sebagai tuan rumah pertandingan melawan PSS Sleman, pihak pemerintah kota Surabaya yang memiliki Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pun juga sangat dirugikan.

Hal ini terlihat dari fasilitas stadion yang rusak di beberapa bagian. Beberapa kerusakan terlihat mulai dari kursi penonton di bangku VIP yang copot dan dilempar ke tengah stadion.

Kursi bench pemain kanan dan kiri dirobohkan. Papan reklame iklan dibakar dan berserakan di pinggir stadion. Terlihat lintasan karet untuk atletik juga gosong dan baru saja dipadamkan karena terbakar.

Beberapa petugas keamanan pemadam kebakaran dan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga berkoordinasi untuk membersihkan dan segera membenahi kondisi fasilitas di stadion.

"Ini teman-teman sudah saya kumpulkan, tadi mereka tidak berani sebelum aman pengamanan," ujar Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi.

Stadio Gelora Bung Tomo dalam tahap proses perbaikan, sebab stadion yang berada di Pakal ini menjadi salah satu stadion yang dipilih untuk venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.(beritajatim)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bonek Rusuh, Stadion Gelora Bung Tomo Rusak"

Post a Comment

Powered by Blogger.