Search

Terpopuler - Arti Kaus Putih di Laga Persib Melawan Persija

Terpopuler - Arti Kaus Putih di Laga Persib Melawan Persija

INILAHCOM, Gianyar - Ada pemandangan berbeda sebelum kick-off Persib melawan Persija dimulai. Semua pemain kedua tim mengenakan kaus putih dengan corak yang sama. Apa maksudnya?

Kaus yang dikenakan kedua tim bertuliskan sama, yakni, satu tanah air, satu bangsa, satu Bahasa: Indonesia. Kemudian di bawah tipografi di atas, ada tambahan berupa #KITABERSAUDARA. Fair play, respect, discipline, unity.

Aksi itu menunjukkan dua makna. Pertama, pertandingan dua tim klasik tersebut digelar bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

"Pesepakbola profesional sebagai bagian dari pemuda. Sudah selazimnya untuk memperingati hari nasional tersebut secara bersamaan," ujar sang penggagas aksi, Rian Ihsan, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Kedua, aksi itu dilakukan untuk mengingatkan tentang pentingnya persaudaraan di sepak bola.

"Kami sudah kampanye tentang #kitabersaudara di beberapa laga Shopee Liga 1 2019. Termasuk ketika Persija menjamu Persib pada putaran pertama lalu. Kami ingin, semua ini bisa berkelanjutan secara kontinu dan dipahami semua pihak," tambah Rian, yang juga menjabat sebagai digital dan assets PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Para pemain Persib dan Persija mendukung penuh kreativitas tersebut. Menurut mereka, khusus tentang kampanye #Kitabersaudara, layak untuk dilanjutkan.

"Sudahi apa yang terjadi pada waktu lampau. Sudah saatnya berpikir yang lebih obyektif untuk perkembangan sepak bola nasional," kata kapten Persib, Supardi.

"Kami sangat mendukung kampanye ini. Sebagai pemain, kami sangat respek dengan niat tersebut. Kami percaya jika semuanya bisa respek, sepak bola kita akan indah," timpal winger Persija, Riko Simanjuntak.

Laga kedua tim berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung dicetak Ezechiel N'Douassel dan Frets Butuan.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Arti Kaus Putih di Laga Persib Melawan Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.