Search

Terpopuler - Bagi Indonesia Lawan Malaysia Bukan Cuma 3 Poin

Terpopuler - Bagi Indonesia Lawan Malaysia Bukan Cuma 3 Poin

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan memulai babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Simon McMenemy menyebut laga ini nilainya lebih dari bukan cuma tiga poin.

Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Thailand, Malaysia, Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA). Malaysia menjadi lawan pertama Indonesia, pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam besok.

Kemenangan di laga pembuka bisa menjadi modal bagus bagi Indonesia menghadapi laga selanjutnya. Sejak 21 Agustus, Timnas Indonesia dibawah asuhan Simon McMenemy sudah menjalani pemusatan latihan, termasuk melakoni sejumlah laga uji coba.

Pertemuan Indonesia versus Malaysia kerap dibumbui aroma rivalitas kedua negara. Di dalam maupun luar ruangan ada gengsi yang dipertaruhkan dua negara bertetangga ini.

Simon memahami fakta tersebut, ia meyakini mentalitas bisa mempengaruhi hasil akhir. Aspek inilah yang ia tekankan kepada setiap pemain.

“Berharap laga bisa sesungguhnya karena besok bukan cuma perebutkan poin, lebih bari itu. Sejarah ke belakang, banyak sekali. Bukan hanya melatih, mental juga dipersiapkan dengan baik. Pertaruhan kebanggaan negara,” kata Simon dalam jumpa pers di SUGBK, Rabu (4/9/2019) siang WIB.

Memainkan laga pertama di kandang menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Simon berharap suporter Merah Putih bisa memenuhi stadion pada pertandingan malam nanti.

Pelatih asal Skotlandia itu optimistis dukungan penuh suporter tuan rumah bakal meningkatkan motivasi serta kepercayaan diri para pemain meraih hasil positif.

“Sudah tak sabar. Saya harapkan dukungan penuh, stadion ramai tambahan kekuatan. Mudah-mudahan bisa menang,” ia memungkasi.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bagi Indonesia Lawan Malaysia Bukan Cuma 3 Poin"

Post a Comment

Powered by Blogger.