Search

Terpopuler - Sikap Oposisi PKS Banyak Dipuji

Terpopuler - Sikap Oposisi PKS Banyak Dipuji

INILAHCOM, Jakarta - Sikap oposisi yang diambil oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipuji banyak kalangan di tengah ramainya  partai politik merapat ke Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Setelah pelantikan Presiden/Wakil Presiden dan pengumuman kabinet baru, NasDem akan berkunjung ke PKS," kata Sugeng Suprawoto, politisi Partai NasDem pada diskusi bertema "Politik Jelang Pelantikan" di Cikini, Jakarta Pusat,  Sabtu (19/10/2019).

Diskusi yang dipandu Ichan Loulembah ini menghadirkan pembicara
Nasir Djamil (PKS), Andi HS (Partai Golkar)  dan Sugeng Suprawoto (Partai NasDem).

Nasir Djamil menimpali bahwa sikap PKS seperti itu bukan hanya berlangsung di tingkat elite partai, tapi juga permintaan dari arus bawah yang begitu besar, meskipun belum ada pernyataan resmi.

"Kami ingin mempertahankan sikap seperti ini karena sejak dari awal kami mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Setelah kalah, kami tetap mempertahankan sikap seperti t itu. Ini bukan untuk  mencari sensasi atau alasan apa," kata Nasir.

Menjelang  pelantikan Presiden/ Wakil Presiden periode 2019-2024, beberapa hari belakangan, Jokowi sibuk menerima tamu di Istana Negara. Dari sejumlah tamu yang datang, yang mengejutkan ialah kedatangan para ketua umum parpol pendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu.

Mereka antara lain; Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pertemuan dengan ketua umum partai oposisi ini memunculkan beragam komentar. Sebab mereka datang di detik-detik terakhir jelang pelantikan dan pengumuman menteri kabinet oleh Jokowi. [lat]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Sikap Oposisi PKS Banyak Dipuji"

Post a Comment

Powered by Blogger.