Search

Terpopuler - Paloh: Salah-salah Presiden Bisa Diimpeach

Terpopuler - Paloh: Salah-salah Presiden Bisa Diimpeach

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengakui pertemuan empat Ketum parpol koalisi dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu sempat membahas mengenai wacana Perppu KPK.

Menurutnya jika Perppu dikeluarkan Jokowi, maka ada potensi Jokowi dapat dimakzulkan. Paloh mengaku khawatir Jokowi diimpeach jika mengeluarkan Perppu KPK.

"Saya kira masalahnya sudah di MK kenapa kita harus keluarkan Perppu. Ini kan sudah masuk ke ranah hukum, ranah yudisial namanya. Salah lho, mungkin masyarakat dan anak-anak mahasiswa tidak tahu kalau sudah masuk ke ranah sana, Presiden kita paksa keluarkan Perppu, ini justru dipolitisir. Salah-salah Presiden bisa diimpeach karena itu. Salah-salah lho. Ini harus ditanya ahli hukum tata negara. Coba deh, ini pasti ada pemikiran-pemikiran baru. Kalau itu tuntutan pada anak-anak itu melihat itu," kata kata Paloh di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Paloh pun yakin Jokowi belum memikirkan untuk mengeluarkan Perppu. Menurutnya sebaiknya menunggu proses gugatan di MK.

"Untuk sementara nggak ada. Belum terpikirkan mengeluarkan Perppu. Karena sudah masuk pada persengketaan di Mahkamah Konstitusi (MK), ya salah juga kalau mengeluarkan perppu. Jadi kita tunggu dulu bagaimana proses di MK melanjutkan gugatan itu. Jadi yang jelas presiden bersama seluruh partai-partai pengusungnya mempunyai satu bahasa yang sama," tandasnya.

Seperti diketahui, UU KPK yang baru menuai kontroversi karena dinilai melemahkan KPK dalam memberantas korupsi. UU itu pun menjadi pro dan kontra, ada yang menolak dan ada pula yang mendukung. Namun desakan penolakan UU KPK yang baru terus bertambah. [fad]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Paloh: Salah-salah Presiden Bisa Diimpeach"

Post a Comment

Powered by Blogger.