Search

Terpopuler - IMF Berikan Obat Krisis Ini ke Italia

Terpopuler - IMF Berikan Obat Krisis Ini ke Italia

INILAHCOM, Roma - Pemerintah Italia yang baru, membutuhkan rencana "kredibel" untuk membuat keuangan negara lebih berkelanjutan dalam jangka menengah.

Demikian kata anggota Dana Moneter Internasional (IMF), Selasa (1/10/2019). Koalisi yang baru-baru ini didirikan di Roma, dibentuk oleh Gerakan Bintang Lima (M5S) - yang mempromosikan lebih banyak manfaat bagi warga negara - dan Partito Democratico (PD) - partai sosial demokrat pro-Eropa - menaikkan perkiraan defisit untuk 2020 pada hari Senin.

Pemerintah memperkirakan defisit anggaran sebesar 2,2% dari produk domestik bruto (PDB) negara itu pada tahun 2020, bukan 2,1% dari PDB yang merupakan komitmen yang digariskan awal tahun ini.

Defisit struktural, yang menghilangkan fluktuasi pertumbuhan, diatur untuk naik menjadi 1,4% pada tahun 2020 dari 1,2% tahun ini, menurut Reuters.

"Apa pun yang dilakukan Italia saat ini, ia perlu ditambatkan ke rencana jangka menengah yang kredibel untuk konsolidasi fiskal," Poul Thomsen, kepala departemen Eropa IMF, seperti mengutip cnbc.com.

Ada banyak fokus pada rencana anggaran Italia untuk 2020 - yang akan dikirim untuk pengawasan di Brussels pada 15 Oktober. Ini setelah pemerintah sebelumnya di Roma menantang aturan fiskal Eropa, memicu kegelisahan pasar.

Investor dan Komisi Eropa, yang memeriksa rencana fiskal berbagai negara anggota, ingin memahami apakah Italia berkomitmen untuk mengurangi tumpukan utangnya yang besar. Utang publik Roma berada di sekitar 132% dari PDB - tertinggi kedua di zona euro.

Thomsen mengatakan Italia juga perlu mengatasi kurangnya produktivitas, ukuran efisiensi pasar tenaga kerja. "Tanpa menyelesaikan itu, Italia tidak akan pernah menyelesaikan masalah fiskal."

Pertumbuhan produktivitas telah lemah selama hampir dua dekade, menahan kinerja ekonomi Italia secara keseluruhan. Namun, Thomsen mengatakan bahwa kepemimpinan baru "memahami" masalah yang dihadapi ekonomi.

"Kami sejauh ini (telah) memiliki kontak terbatas dengan pemerintah baru, tetapi apa yang saya dengar jelas menunjukkan bahwa mereka memahami apa masalahnya," katanya.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - IMF Berikan Obat Krisis Ini ke Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.