Search

Terpopuler - Dipanggil Jokowi, Siapa Juliari Batubara

Terpopuler - Dipanggil Jokowi, Siapa Juliari Batubara

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PDIP Juliari Batubara dipanggil Presiden Jokowi. Dia tiba di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dia mengenakan kemeja putih. Anggota DPR itu sempat melambaikan tangannya kepada awak media.

Juliari Batubara merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil Jateng I. Dia kembali terpilih menjadi Wakil Bendahara Umum Bidang Program dalam Kongres ke-V PDI Perjuangan yang berlangsung di Sanur, Bali (8/8/2019).

Informasi yang dikumpulkan, dia lulus dari SMA pada tahun 1991. Setelah itu, melanjutkan pendidikan di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Ia mengenyam bangku kuliah di Riverside City College dan kembali melanjutkannya di Chapman University, California. Setelah lulus tahun 1997, Ari langsung kembali ke tanah air dan mulai masuk ke perusahaan sang ayah pada tahun 1998.

Pemuda Batak kelahiran Jakarta, 22 Juli 1972 ini memulai kiprah politiknya bersama PDI Perjuangan saat ia menjadi anggota Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDI Perjuangan tahun 2003 dan 2008. Kemudian pada 2010, Juliari akhirnya dipercaya menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan. Sebelum berpolitik, Juliari juga menduduki jabatan penting di beberapa perusahaan.

Pengalaman Ari dalam menjalankan bisnis dan keaktifannya di dunia organisasi, membentuknya menjadi pakar dan sosok penting di Komisi VI DPR RI (Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM & BUMN, Standarisasi Nasional).

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi akan mengumumkan kabinetnya pada Rabu (23/10/2019). Sejak kemarin, Jokowi memanggil calon menterinya.

Hingga berita ini diturunkan, berikut calon menteri yang terekam oleh media:

1. Mahfud Md
2. Nadiem Makarim
3. Wishnutama
4. Erick Thohir
5. Tito Karnavian
6. Airlangga Hartarto
7. Pratikno,
8. Fadjroel Rachman
9. Nico Harjanto
10. Prabowo Subianto
11. Edhy Prabowo
12. Sri Mulyani
13. Syahrul Yasin Limpo
14. Agus Gumiwang Kartasasmita
15. Juliari Batubara

[rok]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dipanggil Jokowi, Siapa Juliari Batubara"

Post a Comment

Powered by Blogger.