Search

Terpopuler - Barcelona Lewati Catatan Madrid di Kompetisi Eropa

Terpopuler - Barcelona Lewati Catatan Madrid di Kompetisi Eropa

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona melewati catatan Real Madrid di kompetisi Eropa dengan tak terkalahkan di 33 laga saat main di kandang sendiri. Tapi, catatan terpanjang tak terkalahkan di kandang masih dipegang Bayern Muenchen.

Kemenangan 2-1 Barcelona atas Inter Milan di Liga Champions membuat Blaugrana tak terkalahkan di 33 laga saat main di Camp Nou. Pencapaian yang melewati catatan Madrid dimana mereka tak terkalahkan di 32 laga kandang rentang 1975 hingga 1990.

Terakhir kali Barcelona kalah di kandang sendiri di kompetisi Eropa terjadi di 2012 lalu ketika Bayern menang 3-0 di Camp Nou pada leg kedua semifinal Liga Champions. Sejak itu, Los Cules mencatatkan 30 kemenangan dan tiga imbang di Camp Nou.

Sejak dibentuk format Liga Champions, Barcelona adalah tim terlama yang tak terkalahkan di kandang. Tapi, secara keseluruhan, Bayern menjadi tim terlama tak kalah di kandang selama 43 laga. Pencapaian itu dibuat Die Roten rentang 1969 hingga 1991.

Selain rekornya berhasil dilewati Barcelona, Madrid menorehkan catatan buruk di laga kandang Liga Champions. Mereka tak pernah menang lagi di Santiago Bernabeu sejak mengalahkan Viktoria Plzen pada 2018 lalu. Dari empat laga kandang hingga kini, Madrid menorehkan dua imbang dan dua kalah. Teranyar, Madrid ditahan imbang Club Brugge 2-2.

Sumber: AS

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Barcelona Lewati Catatan Madrid di Kompetisi Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.