Search

Terpopuler - Yamaha dan Sony Kerja Sama Bikin Mobil Pintar

Terpopuler - Yamaha dan Sony Kerja Sama Bikin Mobil Pintar

INILAHCOM, Tokyo - Yamaha dan Sony bekerja sama menciptakan mobil otonom bernama SC-1 Sociable Cart. Tak cuma punya desain unik, mobil ini juga turut dibekali teknologi pintar dari Sony.

Mengutip CarAdvice, SC-1 Sociable Cart menyuguhkan lima tempat duduk dengan dimensi panjang 3.135mm, lebar 1.306mm dan tinggi 1.830mm. Kendaraan bertenaga listrik ini didukung oleh motor DC dengan laju 19 km/jam.

SC-1 Sociable Cart memiliki fitur-fitur unggulan seperti kamera, teknologi peraba optik LiDAR, sensor ultrasonik, serta suspensi double wishbone di depan, rem cakram empat roda, dan paket baterai lithium-polimer.

Kendaraan yang tidak memiliki jendela itu sudah dilengkapi dengan monitor 4K 49 inci di kabinnya, serta empat layar 4K 55 inci yang dipasang pada eksteriornya.

Dengan bantuan berbagai kamera eksternal, SC-1 Sociable Cart dapat memutar video dan panduan rute dalam format realitas campuran di layar internal dan eksternal.

Hal yang lebih canggih dari kendaraan ini adalah dapat menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan susunan sensornya untuk menentukan usia dan jenis kelamin orang di dalam dan di luar kendaraan untuk menyesuaikan tampilan iklan, hiburan, dan berita.

Menurut Yamaha dan Sony, mereka berencana meluncurkan layanan domestik di Jepang menggunakan model ini pada tahun fiskal 2019 yang berakhir Maret 2020.

Kedua perusahaan asal Jepang ini menyatakan bahwa SC-1 Sociable Cart telah dikembangkan secara eksklusif untuk 'memberikan pengalaman mobilitas baru', namun belum akan dijual untuk umum.

Saat ini, purwarupa kendaraan itu sudah dipakai pada wahana malam hari di sebuah resort golf di Okinawa, Jepang. [ikh]
 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Yamaha dan Sony Kerja Sama Bikin Mobil Pintar"

Post a Comment

Powered by Blogger.