Search

Terpopuler - Pemkab Banyuwangi Beri Peluang Kerja ke Anak Muda

Terpopuler - Pemkab Banyuwangi Beri Peluang Kerja ke Anak Muda

INILAHCOM, Banyuwangi - Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan ada sekitar 5.000 lowongan pekerjaan yang diselenggarakan dalam Career Expo Banyuwangi 2019.

Menurut dia, kegiatan ini salah satu upaya daerah untuk membuka kesempatan kerja bagi anak-anak muda daerah. Sebab, lowongan yang tersedia antara lain bidang pekerjaan mulai industri, otomotif, retail, kesehatan, keuangan, perhotelan hingga pertambangan.

"Beragam jenis pekerjaan tersedia yang bisa dipilih sesuai dengan keahlian dan minat masing-masing," katanya, Kamis(5/9/2019).

Lowongan ini, kata Yusuf, ditujukan bagi lulusan SMA/SMK hingga sarjana, baik tenaga kerja fresh graduate hingga berpengalaman kerja. Lowongan tersedia mulai level teknis hingga manajerial.

"Kami berharap Career Expo ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para pencari kerja dan membuka jalan untuk meningkatkan perekonomiannya," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Banyuwangi Alam Sudrajat mengatakan selain menyediakan booth-booth lowongan kerja, career expo kali ini menyediakan booth career corner bagi para pencari kerja yang ingin berkonsultasi tentang minat dan keahlian yang dimilikinya serta booth career motivation dan training information centre.

"Jadi, sebanyak 5000 lowongan pekerjaan itu terdiri 2500 lowongan dari perusahaan dan 2500 kesempatan kerja dari BLK. Untuk peminat BLK akan mengikuti pelatihan kerja dahulu baru disalurkan ke perusahaan. Biasanya 96 persen lulusan langsung mendapat penempatan kerja," tandasnya.[beritajatim]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pemkab Banyuwangi Beri Peluang Kerja ke Anak Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.