Search

Terpopuler - Italia Taklukkan 10 Pemain Armenia 3-1

Terpopuler - Italia Taklukkan 10 Pemain Armenia 3-1

INILAHCOM, Yerevan - Italia menaklukkan Armenia dengan skor 3-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J. Hasil yang membuat Azzurri kokoh di puncak klasemen.

Berlaga di Stadion Vazgen Sargsyan Republican, Kamis (5/9/2019) malam WIB, tiga gol Italia dicetak Andrea Belotti (2) dan Lorenzo Pellegrini. Gol tunggal Armenia dicetak Aleksandre Karapetyan.

Kemenangan ini menempatkan Italia di puncak klasemen mengemas 15 poin dari lima laga. Sementara Armenia di posisi tiga mengemas enam poin.

Jalannya pertandingan

Armenia mengancam di mennit keempat. Menerima umpan tarik dari Mkhitrayan, Karapetyan melepaskan tendangan first time ke gawang. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Italia, Donnarumma.

Karapetian akhirnya bisa mencetak gol di kesempatan kedua yang didapatnya pada menit ke-11. Diawali serangan balik cepat, umpan matang Barseghyan diselesaikan dengan baik oleh Karapetyan.

Italia nyaris menyamakan skor di menit ke-16. Umpan silang Verratti ke kotak penalti disambut tandukan Romagnoli. Tapi, bola masih melebar di kanan gawang.

Tim tamu mengancam lagi di menit ke-23. Bernadeschi membalikkan badan, mendapat ruang tembak, kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang. Sayang, bola masih mampu ditepis kiper Armenia, Haryapetyan.

Italia akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-28. Umpan silang Emerson ke tiang jauh dengan mudah disontek oleh Belotti.

Satu menit kemudian, peluang bagus didapat Italia. Hanya saja, bola hasil tendangan Bernardeschi menerpa mistar gawang.

Armenia harus bermain dengan 10 pemain setelah Karapetyan mendapat kartu kuning kedua karena menyikut Bonucci saat duel udara. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Unggul jumlah pemain, Italia mencoba menekan pertahanan Armenia lebih agresif lagi. Tapi, justru tim tuan rumah yang hampir mencetak gol di menit ke-60. Haroyan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melambung di atas mistar.

Italia berhasil unggul di menti ke-77. Tandukan Pellegrini memanfaatkan umpan silang Bonucci gagal dibendung Hayrapetyan.

Tiga menit berselang, Azzurri mencetak gol ketiga. Belotti kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya membentur tiang gawang dan masuk melewati garis gawang.

Belotti sebenarnya bisa mencetak hatrik di injury time. Tapi wasit menganulir golnya karena offside. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Armenia: Aram Hayrapetyan; Hovhannes Hambardzumyan, Varazdat Haroyan, Andre Calisir, Kamo Hovhannisyan; Artak Grigoryan (Hovsepyan 57'), Karlen Mkrtchyan; Tigran Barseghyan (Adamyan 57'), Henrikh Mkhitaryan, Gevorg Ghazaryan (Babayan 82'); Aleksandre Karapetian.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Emerson; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella (Sensi 69'); Federico Chiesa (Pellegrini 61'), Andrea Belotti, Federico Bernardeschi (Lasagna 83').

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Italia Taklukkan 10 Pemain Armenia 3-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.