Search

Terpopuler - Fahri Pertanyakan Pabrik Mobil Esemka

Terpopuler - Fahri Pertanyakan Pabrik Mobil Esemka

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (6/9/2019).

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mempertanyakan peresmian pabrik mobil Esemka tersebut. Menurut dia, mobil Esemka yang digadang Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo itu merupakan mobil nasional karya pelajar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

"Penggunaan merek #Esemka apakah ada kaitannya dengan yang lama? Merek #Esemka yang lama itu dikaitkan dengan sekolah SMK milik negara. Apa hak PT SMK atas merek itu? Es (Sekolah), Em (Menengah)
Ka (Kejuruan). #BukanPerseroTapiSekolah," kata Fahri lewat twitternya yang dikutip Jumat (6/9/2019).

Selain itu, Fahri juga mempertanyakan apa bedanya PT SMK yang baru saja diresmikan Jokowi dengan industri mobil-mobil lain. Sehingga, terkesan ada pelayanan khusus atau istimewa terhadap PT SMK tersebut.

"Apa beda #Esemka dengan #Toyota #SUZUKI? Kenapa PT. SMK dapat fasilitas khusus? #BukanPerseroTapiSekolah," ujarnya.

Di samping itu, Fahri mengatakan sebagai warga negara tentu harus mengingatkan Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia jika ditipu. Mungkin, kata dia, mereka mengira kalau Presiden itu tidak bisa salah atau dipidana.

"Terserah. Tapi kalau presiden kita ditipu orang, kita sebagai warga negara wajib mengingatkan. Apalagi jika di dalamnya ada kerugian negara, kita membela kepentingan negara. Kasihan presiden, ditipu kok semangat sekali yak. #ESEMKA #BukanPerseroTapiSekolah," tandasnya.[ris]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Fahri Pertanyakan Pabrik Mobil Esemka"

Post a Comment

Powered by Blogger.