Search

Terpopuler - Dwiki Dharmawan Bawa Kendang Sunda ke Johannesburg

Terpopuler - Dwiki Dharmawan Bawa Kendang Sunda ke Johannesburg

INILAH.COM, Jakarta - Musikus Dwiki Dharmawan tengah melakukan persiapan untuk tampil di ajang Standard Bank Joy of Jazz 2019 di Johannessburg, Afrika Selatan. Ajang yang digelar pada 26 - 28 September 2019 ini merupakan festival jazz tertua di Afrika.

"Di Afrika saya akan bawakan 7-8 lagu. Saya membawa Cucu Kurnia (penabuh  kendang Sunda), saya nanti juga akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Afrika dan saya membawakan seluruh karya di album solo saya," ungkap Dwiki di Jakarta, baru-baru ini.

Pada ajang yang mengusung tema, Live the Music - Jazz Unleashed ini, Dwiki juga membawa serta istrinya, Ita Purnamasari. Ita akan membawakan lagu-lagu daerah di Tanah Air dengan iringan jazz yang dikolaborasikan dengan alat musik daerah.

"Ada karya Wali Songo (berjudul) Ilir Ilir juga saya bawakan yang dinyanyikan Ita Purnamasari. Ilir Ilir sangat disukai oleh Eropa," ucap Dwiki.

"Saya mencoba mengeksplorasi untuk membawa lagu-lagu daerah apalagi mas Dwiki memberikan kebebasan dalam mengeksplore lagunya.
 
Saya musisi Indonesia pertama yang tampil di sana dan Maret saya akan tampil di Cape Town," timpal Ita Purnamasari.

Selain Cucu Kurnia dan Ita Purnamasari, penampilan Dwiki Dharmawan di festival jazz yang menghadirkan 350 musisi dari seluruh dunia tersebut juga didukung oleh Rudi Zulkarnaen (akustik dan electric bass).

"Afrika Selatan sudah banyak ke mancengara, saya bawa brosur dan kenalkan ke mereka soal indonesia. Dan di sana saya juga membawa adat Sumatera Utara. Melalui cara inilah budaya Indonesia kian dikenal," demikian Dwiki Dharmawan. [adc]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dwiki Dharmawan Bawa Kendang Sunda ke Johannesburg"

Post a Comment

Powered by Blogger.