Search

Terpopuler - Derbi London Utara Arsenal Vs Tottenham Imbang 2-2

Terpopuler - Derbi London Utara Arsenal Vs Tottenham Imbang 2-2

INILAHCOM, London - Duel bertajuk Derbi London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur berlangsung sengit. Meski demikian, laga berakhir imbang 2-2.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019), Tottenham unggul dua gol lebih dulu melalui Cristian Eriksen dan Harry Kane. Arsenal menyamakan skor berkat gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil ini menempatkan Arsenal di peringkat lima mengemas tujuh poin, sedangkan Tottenham duduk di posisi sembilan mengemas lima poin.

Jalannya pertandingan

Arsenal langsung mengancam saat laga belum genap satu menit. Umpan tarik Kolasinac dari sayap kiri disambut Pepe yang melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, arah bola masi melambung di atas mistar.

Tottenham membuat pendukung Arsenal di Stadion Emirates terdiam di menit ke-10. Diawali serangan balik cepat, Son melepaskan umpan terobosan. Lamela mengejar bola dan melepaskan tendangan ke gawang. Bola bisa ditepis kiper Arsenal, Leno. Bola liar dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Eriksen.

Menit ke-15, Eriksen hampir mencetak gol keduanya. Tendangan keras dilepaskan pemain asal Denmark itu, tapi bola masih bisa dimentahkan Leno.

Tiga menit berselang, Tottenham mengancam lagi. Kali ini, Son melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh. Dengan sigap, Leno terbang dan menepis bola.

Arsenal mencoba menyamakan skor di menit ke-27 melalui tendangan bebas. Pepe, yang menjadi eksekutor, gagal mencetak gol karena bola sepakannya masih melenceng di kiri gawang.

Tottenham mendapat penalti di menit ke-39. Xhaka melakukan tekel keras kepada Son di kotak terlarang. Kane, yang menjadi algojo, mampu melakukan tugasnya dengan sempurna. Tottenham 2, Arsenal 0.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan di masa injury time. Menerima umpa Pepe di kotak penalti, tendangan keras Lacazette mengoyak gawang Tottenham. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham tetap tampil apik melalui serangan balik. Menit ke-52, mereka hampir mencetak gol ketiga. Son melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, bola berubah arah setelah mengenai Xhaka. Bola menuju ke tiang jauh. Tapi, Leno masih mampu menepis bola.

Arsenal mendapat peluang bagus di menit ke-56. Menerima sodoran bola di kotak penalti, Guendouzi melepaskan tendangan menyusur tanah ke pojok kanan. Dengan gemilang, kiper Tottenham, Lloris menepis bola.

Peluang bagus didapat Tottenham mencetak gol ketiga di menit ke-59. Umpan satu-dua dengan Eriksen, tendangan keras Kane dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang.

Arsenal memasukkan Ceballos menggantikan Toreira di menit ke-65. Belum satu menit di lapangan, Ceballos hampir mencetak gol. Tendangan dilepaskannya dari luar kotak penalti. Tapi, Lloris bisa menepis bola.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-71. Umpan lambung Guendouzi ke kotak penalti disontek dengan sempurna oleh Aubameyang. Bola gagal dibendung Lloris.

Berhasil menyamakan skor, Arsenal semakin semangat. Menit ke-75, Xhaka mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola bisa dimentahkan Lloris.

Arsenal berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-80 melalui tandukan Sokratis memanfaatkan umpan silang Kolasinac. Tapi wasit menganulirnya karena offside.

Peluang bagus didapat Tottenham untuk mencetak gol kemenangan di injury time. Kane menggiring bola di sayap kiri, mengumpan ke tengah, bola diterima Sissoko. Kemudian, dia langsung menendang bola dari dalam kotak penalti. Sayang, bola melambung tinggi di atas mistar. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira (Ceballos 65'), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (Mkhitaryan 67'), Pierre-Emerick Aubamenyang.

Tottenham: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sisssoko, Harry Winks; Erik Lamela (Alli 60'), Christian Eriksen, Son Heung-min (Lo Celso 79'); Harry Kane.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Derbi London Utara Arsenal Vs Tottenham Imbang 2-2"

Post a Comment

Powered by Blogger.