Search

Terpopuler - Apa Dampak ke Ekonomi AS dari Tarif Bagi China?

Terpopuler - Apa Dampak ke Ekonomi AS dari Tarif Bagi China?

INILAHCOM, New York - Putaran terakhir pemerintahan Trump pada impor China mulai berlaku Minggu pagi (1/9/2019). Langkah pemerintah mengancam pengeluaran konsumen.

Bagaimana tidak, kenaikan tarif tersebut juga berpotensi menaikkan harga yang dibayar orang Amerika untuk beberapa pakaian, sepatu, barang olahraga, dan barang konsumen lainnya sebelum musim belanja liburan.

Pajak 15% berlaku untuk sekitar US$112 miliar impor China. Semua mengatakan, lebih dari dua pertiga dari barang-barang konsumsi yang diimpor Amerika Serikat dari China sekarang menghadapi pajak yang lebih tinggi. Pemerintah telah sebagian besar menghindari memukul barang-barang konsumen dalam putaran kenaikan tarif sebelumnya.

Tetapi dengan harga banyak barang eceran sekarang cenderung naik, langkah pemerintah mengancam pendorong utama ekonomi AS, yaitu pengeluaran konsumen, seperti mengutip cnbc.com.

Ketika bisnis menarik kembali pada pengeluaran investasi dan ekspor lambat dalam menghadapi pertumbuhan global yang lemah, pembeli Amerika telah menjadi titik terang kunci bagi perekonomian.

Sebagai hasil dari tarif Trump yang lebih tinggi, banyak perusahaan AS telah memperingatkan bahwa mereka akan dipaksa untuk memberikan kepada pelanggan mereka harga yang lebih tinggi yang akan mereka bayar pada impor China. Beberapa bisnis, pada akhirnya, mungkin memutuskan untuk menyerap biaya yang lebih tinggi daripada menaikkan harga untuk pelanggan mereka.

Setelah kenaikan tarif hari Minggu, 87% tekstil dan pakaian dari China dan 52% sepatu akan dikenakan pajak impor.

Pada 15 Desember, pemerintah dijadwalkan untuk memaksakan putaran kedua tarif 15% - kali ini sekitar US$160 miliar impor. Jika tugas itu diberlakukan, hampir semua barang yang diimpor dari Cina akan ditanggung.

Pemerintahan Trump telah terkunci dalam perang dagang dengan China selama lebih dari setahun, didorong oleh pernyataannya bahwa China mencuri rahasia dagang AS dan memberikan subsidi secara tidak adil kepada perusahaannya sendiri dalam upayanya untuk menyalip Amerika Serikat dalam industri teknologi tinggi seperti buatan. mobil intelijen dan listrik.

Untuk mencoba memaksa Beijing untuk mereformasi praktik perdagangannya, pemerintahan Trump telah mengenakan pajak impor impor China senilai miliaran dolar, dan China telah membalas dengan tarif ekspor AS.

Presiden bersikeras bahwa China sendiri yang membayar tarif. Tetapi pada kenyataannya, penelitian ekonomi telah menyimpulkan bahwa biaya tugas jatuh pada bisnis dan konsumen AS. Trump secara tidak langsung mengakui dampak tarif dengan menunda beberapa tugas sampai 15 Desember, setelah barang liburan sudah ada di rak toko.

Sebuah studi oleh JP Morgan menemukan bahwa tarif Trump akan menelan biaya rata-rata rumah tangga AS sebesar US$1.000 per tahun. Studi itu dilakukan sebelum Trump menaikkan tarif 1 September dan 15 Desember menjadi 15% dari 10%.

Presiden juga telah mengumumkan bahwa tarif 25% yang ada pada kelompok yang terpisah sebesar US$250 miliar impor China akan meningkat menjadi 30% pada 1 Oktober.

Biaya itu dapat melemahkan ekonomi AS yang sudah melambat. Meskipun pengeluaran konsumen tumbuh kuartal terakhir pada laju tercepat dalam lima tahun, ekonomi secara keseluruhan diperluas hanya pada tingkat tahunan 2% sederhana, turun dari tingkat 3,1% dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Ekonomi secara luas diperkirakan akan melambat lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan karena pertumbuhan pendapatan melambat, bisnis menunda ekspansi dan harga yang lebih tinggi dari tarif menekan pengeluaran konsumen. Perusahaan telah mengurangi pengeluaran investasi, dan ekspor telah menurun dengan latar belakang pertumbuhan global yang lebih lambat.

Orang Amerika telah menjadi lebih pesimis dengan adanya perang dagang. Indeks sentimen konsumen Universitas Michigan, yang dirilis Jumat, turun tajam sejak Desember 2012.

"Data menunjukkan bahwa erosi kepercayaan konsumen karena kebijakan tarif sekarang sedang berlangsung," kata Richard Curtin, yang mengawasi indeks.

Beberapa pengecer dapat memakan biaya tarif. Target dikonfirmasi ke The Associated Press bahwa itu memperingatkan pemasok bahwa mereka tidak akan menerima kenaikan biaya yang timbul dari tarif China. Tetapi banyak pengecer kecil tidak akan memiliki daya tawar untuk membuat permintaan seperti itu dan akan memberikan biaya kepada pelanggan.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Apa Dampak ke Ekonomi AS dari Tarif Bagi China?"

Post a Comment

Powered by Blogger.