Search

Terpopuler - Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China

Terpopuler - Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China

INILAHCOM, New York - Presiden Donald Trump memperbarui serangan perdagangannya terhadap China, menyebut negara itu "curang" meskipun ia menyalahkan situasi pada para pemimpin AS sebelumnya.

Trump berbicara hari Selasa (12/11/2019) di Economic Club of New York. "Sejak masuknya China ke Organisasi Perdagangan Dunia pada tahun 2001, tidak ada yang memanipulasi lebih baik atau memanfaatkan Amerika Serikat lebih banyak," kata Trump. "Aku tidak akan mengatakan kata 'curang', tapi tidak ada yang curang lebih baik dari China, aku akan mengatakan itu."

Pernyataan itu mematahkan periode perdamaian relatif antara kedua belah pihak. Padahal kedua pihak telah berupaya untuk menuntaskan fase pertama perjanjian yang akan meringankan beberapa tarif seperti mengutip cnbc.com.

Detail dari kesepakatan potensial masih belum jelas, dengan AS mendorong pasar yang lebih terbuka dan penghapusan pencurian kekayaan intelektual. Sementara China ingin Washington menurunkan sekitar US$250 miliar dalam tarif yang diberlakukan sejak kebuntuan dimulai.

Alih-alih menyalahkan Tiongkok, Trump mengatakan bahwa para pemimpin sebelumnya yang menegosiasikan kesepakatan perdagangan memungkinkan manipulasi perjanjian. Dengan hasil yang merugikan pekerja Amerika, terutama yang berada di industri manufaktur.

Presiden mengenang pidato yang dia berikan saat dia mengkritik negara karena praktik ekonominya. "Aku berkata, 'Ini tidak berjalan dengan baik.' Itu di Beijing, aula besar ini," kata Trump. "Tapi aku bilang aku tidak menyalahkan Cina, aku menyalahkan Cina. Lalu saya menyadari itu benar. "

China tidak sendirian dalam menanggapi pernyataan panas dari presiden. Trump juga memilih Uni Eropa untuk praktik perdagangan yang tidak adil.

"Banyak negara membebankan tarif luar biasa tinggi kepada kami atau menciptakan hambatan perdagangan yang mustahil," katanya. “Dan saya akan jujur, Uni Eropa, sangat, sangat sulit. Hambatan yang mereka hadapi sangat mengerikan, dalam banyak hal lebih buruk daripada China.”

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China"

Post a Comment

Powered by Blogger.