Search

Terpopuler - Belasan Warga Sooko Diduga Keracunan Makanan

Terpopuler - Belasan Warga Sooko Diduga Keracunan Makanan

INILAHCOM, Ponorogo - Kapolsek Sooko AKP Supardi mengatakan dugaan keracunan makanan kembali terjadi di wilayah hukumnya. Setelah keracunan makanan yang terjadi pada ratusan santriwati dari Ponpes Darul Fikri Kecamatan Kauman Ponorogo, kini hal serupa menimpa belasan warga di Dukuh Wates Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko.

“Untuk sementara ada 12 korban yang mengalami keracunan, saat sudah dirawat di Puskesmas Sooko,” katanya, Jumat (29/11/2019) malam.

Keracunan terjadi diduga dari makanan yang dikonsumsi para korban saat kerja bakti mendirikan rumah di salah satu warga. Mereka menyantap makanan tetsebut pada Kamis (28/11/2019) siang. Namun, baru merasakan pusing setelah menjelang sorenya.

“Karena semalaman keadaan tak kunjung membaik, mereka baru dibawa ke Puskesmas pada siang tadi guna mendapatkan penanganan medis,” katanya.

Kebanyakan para korban ini memgalami pusing, mual, muntah maupun panas. Saat ini, kata Supardi, pihaknya masih meminta keterangan dari warga. Tujuannya, untuk mengetahui penyebab terjadinya keracunan tersebut. Selain itu dibantu petugas dari Puskesmas, pihaknya mencari sampel sisa makanan yang disantap belasan warga tersebut.

“Dengan mengambil sampel makanan, kami akan memastikan penyebab keracunan itu, apa dari makanan atau faktor lainnya,” pungkasnya. [beritajatim]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Belasan Warga Sooko Diduga Keracunan Makanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.