Search

Terpopuler - Ombudsman Temukan Sel 'Mewah' di Lapas Cibinong

Terpopuler - Ombudsman Temukan Sel 'Mewah' di Lapas Cibinong

INILAHCOM, Jakarta - Ombudsman RI menemukan dugaan adanya perlakuan khusus untuk narapidana kasus korupsi di Lapas Klas II A, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sepanjang ada pertimbangan sih menurut saya tidak ada masalah. Tapi pertimbangannya apa, jangan karena dia napi tipikor lalu diistimewakan, itu tidak boleh," kata Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala usai sidak di Lapas Klas II A, Cibinong, Sabtu (28/12/2019).

Saat sidak ke Lapas Cibinong, Adrianus menemukan adanya pemisahkan blok. Yaitu Alfa dan Bravo. Blok Alfa diperuntukan untuk narapidana umum, sedangkan blok Bravo diperuntukan untuk narapidana tindak pidana korupsi.

Di blok Alfa, satu sel tahanan diisi 10 sampai 25 orang. Sementara di blok Bravo, satu sel hanya diisi satu orang narapidana tipikor. Bahkan didalam sel juga terdapat toilet duduk dan shower.

"Jadi, kalau emang itu hak narapidana tipikor apa pertimbangannya? Jangan sampai ada kesan kok ini sudah korupsi, lalu kaya, tapi malah diistimewakan," ujarnya.

Untuk menanggulangi hal ini, pihaknya akan mengundang Ditjen PAS, Kementrian Hukum dan HAM. "Ini adalah satu hal yang harus dijawab oleh Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Kami akan undang Ditjen PAS untuk klarifikasi," tandasnya. [fad]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ombudsman Temukan Sel 'Mewah' di Lapas Cibinong"

Post a Comment

Powered by Blogger.