Search

Terpopuler - Rayakan Hari Guru, TikTok Hadirkan #BelajarBareng

Terpopuler - Rayakan Hari Guru, TikTok Hadirkan #BelajarBareng

INILAHCOM, Jakarta - Memperingati Hari Guru Nasional, TikTok meluncurkan tantangan terbaru bertajuk #BelajarBareng, yang dimulai dari 25 November sampai dengan 5 Desember 2019.

Melalui tantangan ini, TikTok mengundang para kreator untuk berbagi konten edukatif serta berbasis pengetahuan yang dapat menginspirasi pengguna lainnya.

Dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Head of Content and Users Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra mengatakan bahwa teknologi mampu mendorong setiap orang untuk saling memberi inspirasi.

"Di TikTok, kami percaya teknologi bukan hanya dapat memberdayakan kreativitas, namun juga mendorong orang untuk saling memberikan inspirasi. Melalui #BelajarBareng, kami ingin mengundang kreator TikTok dan para mitra untuk berbagi konten berbasis pengetahuan dalam bentuk video singkat di platform ini," ujar Angga.

Sebuah studi yang dilakukan TikTok dan YouGov menunjukkan bahwa orang Indonesia percaya bahwa kreator konten akan menjadi lebih penting lagi di masa depan. Bahkan, 60 persen dari mereka melihat kreator konten sebagai sumber inspirasi.

Dalam kampanye #BelajarBareng ini, TikTok berkolaborasi dengan sejumlah mitra dari perusahaan teknologi pendidikan termasuk Superprof, platform untuk kursus privat yang tersedia di 22 negara dan sembilan bahasa.

Country Manager Superprof Indonesia Kurniawan menilai pendidikan berbasis digital menjadi alat yang penting, di mana aplikasi seperti TikTok dapat menyediakan pengalaman belajar yang kaya.

"Pendidikan berbasis digital menjadi alat yang penting dalam keseluruhan kerangka edukasi untuk mendukung pendekatan pembelajaran yang baru dan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di negara ini," kata Kurniawan.

Dia pun mengungkapkan platform seperti TikTok secara efektif mengoptimalkan kesempatan belajar, karena menawarkan akses untuk berbagai alat, dalam satu aplikasi, sehingga menyediakan pengalaman belajar yang kaya.

"Kami sangat bersemangat bisa mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan TikTok dalam inisiatif ini," ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tegal memilih menggunakan platform TikTok untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata Kabupaten Tegal dan juga kebudayaan, termasuk bahasa dialek 'Tegalan'.

"Kami bermitra dengan TikTok untuk mempromosikan bahasa lokal kami melalui video pendek. Dengan keragaman di Indonesia yang menawarkan beragam budaya dan bahasa, kami ingin menunjukkan kepada generasi muda tentang betapa menyenangkannya belajar bahasa. Itulah sebabnya kami bermitra dengan TikTok untuk mempromosikan bahasa lokal kami melalui video pendek," ujar Suharinto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tegal.

Selain Superprof, #BelajarBareng juga bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Cakap.com, Kormo, The British Institute, Telusur, Ziliun, dan masih banyak lagi yang mengajarkan berbagai tips dan informasi tentang pendidikan.

Untuk mengikuti tantangan ini, pengguna dapat membuat video berdurasi 15 detik hingga 60 detik menggunakan alat editing yang dapat diakses di aplikasi TikTok dan memakai tagar #BelajarBareng.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Rayakan Hari Guru, TikTok Hadirkan #BelajarBareng"

Post a Comment

Powered by Blogger.