Search

Terpopuler - Hasil Undian Fase Grup Piala Eropa 2020

Terpopuler - Hasil Undian Fase Grup Piala Eropa 2020

INILAHCOM, Jakarta - Pengundian babak penyisihan Piala Eropa 2020 telah dilaksanakan, juara bertahan Portugal tergabung di grup neraka. Berikut hasil undian selengkapnya.

Pengundian mengambil tempat di Bucharest, Rumania, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Portugal yang berada di pot dua bakal berjumpa tim kuat dari pot pertama dan tiga.

Hasil undian menempatkan Selecao das Quinas di Grup F bersama juara dunia 2018, Prancis, serta juara dunia 2014, Jerman. Sedangkan satu slot lagi akan diperebutkan empat negara dari jalur play-off A yaitu Islandia, Rumania, Bulgaria dan Hungaria.

Belgia dan Italia yang sama-sama tampil sempurna di babak kualifikasi mendapat lawan yang cukup tangguh di fase grup. Italia berada di Grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss. Sementara Belgia di Grup B bersama Denmark, Rusia dan tim penuh kejutan Finladia.

Laga ulangan semifinal Piala Dunia 2018 akan tersaji di Grup D saat Inggris bertemu Krosia. Selain dua negara tersebut, tergabung juga Republik Ceko. Sementara satu slot tersisa diperebutkan Skotlandia, Israel, Norwegia dan Serbia dari jalur play-off.

Tim unggulan lainnya adalah Spanyol yang mendapat tempat di Grup E bersama Polandia dan Swedia serta satu tempat lainnya jadi milik pemenang play-off B yang berisikan Bosnia & Herzegovina, Irlandia Utara, Slovakia dan Republik Irlandia.

Babak play-off akan berlangsung pada Maret 2020, sementara putaran final Piala Eropa 2020 digelar 12 Juni hingga 12 Juli tahun depan. Berbeda dengan gelaran Piala Eropa sebelumnya, EURO 2020 akan berlangsung di 12 negara berbeda di penjuru benua Eropa.

Hasil Undian Fase Grup Piala Eropa 2020

Grup A
- Turki
- Italia
- Swiss
- Wales

Grup B
- Denmark
- Belgia
- Rusia
- Finlandia

Grup C
- Belanda
- Ukraina
- Austria
- Pemenang Play-off D

Play-off D:
Georgia vs Belarusia
Makedonia Utara vs Kosovo

Grup D
- Inggris
- Kroasia
- Republik Ceko
- Pemenang Play-off C

Play-off C:
Skotlandia vs Israel
Norwegia vs Serbia

Grup E
- Spanyol
- Swedia
- Polandia
- Pemenang Play-off B

Play-off B:
Bosnia & Herzegovina vs Irlandia Utara
Slovakia vs Republik Irlandia

Grup F
- Prancis
- Portugal
- Jerman
- Pemenang play-off A

Play-off A:
Islandia vs Rumania
Bulgaria vs Hungaria

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Hasil Undian Fase Grup Piala Eropa 2020"

Post a Comment

Powered by Blogger.