Search

Terpopuler - Umrah Era Digital, Serba Mudah Tak Perlu Rombongan

Terpopuler - Umrah Era Digital, Serba Mudah Tak Perlu Rombongan

INILAHCOM, Jakarta - PT Central Global Network (CGN) meluncurkan platform digital DIY (Do It Yourself) umrah pertama di dunia yang diberi nama UMRA.ID.

Platform ini sudah bisa diakses, mendaftar untuk mewujudkan perjalanan umrah sepenuhnya melalui swakelola atau individu. "Tinggal ketik UMRA.ID di Android dan iOS akan tersedia tak lama lagi (dapat mewujudkan perjalanan umrah," kata Direktur CGN Ma'an Muadz, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Ma'an mengatakan, UMRA.ID merupakan platform digital yang memberikan kebebasan penggunanya untuk merancang dan mewujudukan perjalanan umrohnya sendiri. Mulai dari memesan tiket pesawat, hotel, visa, durasi, rute dan asuransi perjalanan. Selain itu, karena menentukan perjalanan umroh sendiri, tentunya umroh menggunakan UMRA.ID menjadi lebih murah.

"UMRA.ID adalah merek dan platform digital dari PT Central Global Network yang merupakan penyelenggara perjalanan Umrah, Haji Khusus dan penyedia visa umrah berizin resmi dari Kementrian Agama RI sejak 2013," ujarnya.

Dia menjelaskan, umrah dengan menggunakan UMRA.ID ini juga bisa mempersingkat waktu kita saat berumrah. Biasanya, umrah konvesional menawarkan paket umroh tercepat 9 hari. Namun dengan UMRA.ID, waktu tercepatnya 3 hari untuk umrah. "Waktu berumrah tercepat UMRA.ID adalah 3 hari, hal ini sangat memudahkan masyarakat yang tidak memiliki waktu banyak untuk berumrah," jelasnya.

Untuk menjalankan program umrah di UMRA.ID, sambung Ma'an, pihaknya telah menandatangani kerja sama strategis dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Kerja sama ini dilakukan untuk memudahan pembayaran dan pemasaran untuk nasabah melalui integrasi platform.

Selain itu, UMRA.ID menjalin kerjasama dengan MUI untuk promosi bersama program Umrah Ramah Lingkungan (Green Umra), program donasi dengan Sharinghappiness, kerja sama jaringan hotel Dar EI lman serta komunikasi jamaah bersama lndosatooredoo.

Sementara itu, CEO UMRA.ID Ahmad Husani mengatakan platformnya ini bukanlah marketplace umroh, tapi sepenuhnya swakelola atau populer disebut Do It Yourself (DIY) Umra.

”Intinya menyesuaikan kantong. Agar sesuai kantong, jamaah akan mengeksplorasi fitur di UMRA.ID, mulai memilih pesawat, rutenya, hotel dan lokasinya, durasi tinggal di Makkah, Madinah, memilih asuransi dan juga aplikasi visa,” terang Ahmad.

Lebih jauh, Ahmad mengungkapkan program umrah di UMRA.ID merupakan wisatawan mandiri yang tidak memerlukan pembimbing dan terbiasa menyusun perjalanannya sendiri. Menurut data Kemenag, usia 25-50 tahun, mendominasi jamaah umrah asal Indonesia. "Pada usia tersebut, mereka educated dan mandiri serta terbiasa bertransaksi apapun melalui gawai," tutupnya. [ipe]
    
    
   

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Umrah Era Digital, Serba Mudah Tak Perlu Rombongan"

Post a Comment

Powered by Blogger.