Search

Terpopuler - Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Terpopuler - Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

INILAHCOM, Jakarta - Wapres Ma'ruf Amin meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan pasca-bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut. Menurut Ma'ruf, kewaspadaan dilakukan agar kejadian tak terulang.

"Saya kira kita harus lebih waspada menghadapi apa saja. Ya memang kita tidak boleh suuzan tapi saat ini perlu juga kecurigaan-kecurigaan itu ya. Karena ternyata juga yang pembawa bom bunuh diri itu juga menggunakan attribut ojol jadi emang harus waspada harus hadapi itu, masyarakat harus waspada lebih hati hati," kata Ma'ruf Amin kepada wartawan di SICC, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Peningkatan kewaspadaan menurut Ma'ruf Amin harus melibatkan semua instrumen hingga tingkat RT-RW. Lewat RT-RW, lingkungan sekitar bisa termonitor.

"Sehingga kemungkinan (ada teror) kalau bisa dicegah, bisa dideteksi lebih dini. Kewaspadaan itu yang utama," ucap Ma'ruf.

Bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku yang menggunakan jaket driver ojek online itu meledakkan diri dengan memanfaatkan situasi masyarakat yang tengah mengurus SKCK. 6 orang mengalami luka dan 4 kendaraan rusak akibat bom tersebut. [tar]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.