Search

Terpopuler - RFEF Sudah Tentukan Tanggal Laga Tunda El Clasico

Terpopuler - RFEF Sudah Tentukan Tanggal Laga Tunda El Clasico

INILAHCOM, Madrid - Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) sudah memutuskan laga tunda El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid digelar hari Rabu tanggal 18 Desember 2019.

Laga El Clasico jilid pertama di LaLiga 2019-2020 yang harusnya digelar di Nou Camp pada 26 Oktober lalu terpaksa ditunda. Penyebabnya, saat itu situasi dan kondisi kota Barcelona tengah bergejolak diwarnai aksi demonstrasi besar-besar aktifis pro-kemerdekaan Katalunya.

Sempat ada usulan memindahkan lokasi pertandingan ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Namun, ide tersebut ditolak. Kedua klub tetap menginginkan El Clasico perdana di musim ini berlangsung di Nou Camp tetapi di tanggal baru.

Operator Liga Spanyol, LaLiga, awalnya mengusulkan agar laga tunda El Clasico digelar pada 7 Desember. Akan tetapi, pilihan tersebut dinilai tidak ideal dikarenakan berdekatan dengan laga akhir pekan yang mana Real Madrid akan jumpa Espanyol dan Barcelona menghadapi Real Mallorca.

Pemilihan tanggal 18 Desember untuk menggelar laga tunda El Clasico dinilai cukup adil karena berada di tengah pekan, di waktu tersebut Madrid dan Barcelona tidak disibukkan oleh jadwal Liga Champions Eropa maupun Piala Raja Spanyol.

Hingga pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2019-2020, Barcelona dan Real Madrid masih bersaing ketat di urutan dua teratas. Keduanya punya perolehan nilai yang sama, 25, tetapi El Barca lebih unggul produktifitas gol dari Los Blancos.

Sumber: Football-Espana

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - RFEF Sudah Tentukan Tanggal Laga Tunda El Clasico"

Post a Comment

Powered by Blogger.