Search

Terpopuler - Komisi l Sebut HRS Dicekal Terkait 'Visa'

Terpopuler - Komisi l Sebut HRS Dicekal Terkait 'Visa'

INILAHCOM, Jakarta - Komisi I DPR RI mengaku menerima informasi perihal 'pencekalan' Habib Rizieq Syihab. Informasi yang diterima Komisi I, Habib Rizieq dicekal pemerintah Arab Saudi terkait visa yang melebihi batas.

"Informasi yang kita terima, kan ini pencekalannya dari pihak Arab Saudi terkait dengan bebas visa yang dilampaui," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Namun, Meutya tidak menyebutkan dari mana informasi tersebut diterima. Dia juga mengatakan Komisi I tak akan melakukan investigasi karena bukan kewenangan mereka.

"Kita nggak lakukan pengecekan dan investigasi tentunya karena memang ya bukan di ranah kami. Jadi kita menggunakan yang disampaikan pejabat pemerintah secara resmi dalam hal ini bahwa dia dicekal pemerintah Arab Saudi," jelasnya.

Komisi I diketahui sempat membahas perihal pencekalan Habib Rizieq dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dalam rapat kerja yang digelar kemarin. Meutya menyebut dalam rapat tersebut Menlu tak menjelaskan secara spesifik mengenai penyebab pencekalan Habib Rizieq.

"Tidak secara spesifik (bahas penyebab pencekalan), karena di Arab Saudi kita punya banyak sekali tenaga kerja kita yang juga saat ini bermasalah dan harus juga dipikirkan," ucapnya.

Meskipun demikian, Meutya memastikan bahwa pemerintah akan memberikan perlindungan untuk Habib Rizieq.

"Ya pasti (beri perlindungan). Setiap warga negara akan diupayakan dilindungi kalau misalnya itu memang dari Arab Saudi, kan menurut penyampaian Menko Polhukam seperti itu," terang Meutya. [tar]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Komisi l Sebut HRS Dicekal Terkait 'Visa'"

Post a Comment

Powered by Blogger.