Search

Terpopuler - PT United Tractors Catat Laba Jadi Rp8,6 Triliun

Terpopuler - PT United Tractors Catat Laba Jadi Rp8,6 Triliun

INILAHCOM, Jakarta - PT United Tractors Tbk (UNTR) membukukan laba bersih menjadi Rp8,63 triliun per 30 September dari periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp9,07 triliun.

Sementara untuk pendapatan perseroan menjadi Rp65,6 triliun dari Rp61,12 triliun. Pendapatan tersebut berasal dari unit usaha seperti mesin konstruksi, kontraktor penambangan, pertambangan batu bara, pertambangan emas, dan industri konstruksi.

Perseroan juga mencatat beban pokok pendapatan menjadi Rp49,39 triliun dari Rp46,04 triliun. Sedangkan untuk laba kotor menjadi Rp16,21 triliun dari Rp15,07 triliun. Demikian mengutip keterangan resmi perseroan akhir pekan ini.

Pada perode ini, perseroan mengalami penurunan laba bersih menjadi Rp8,63 triliun dari Rp9,07 triliun.

Untuk volume penjualan alat berat Komatsu tercatat sebanyak 2.568 unit atau turun 30% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Penurunan tersebut disebabkan oleh melemahnya penjualan alat berat dari sektor pertambangan dan perkebunan. Dari total penjualan alat berat tersebut, sebanyak 43% dialokasikan ke sektor pertambangan, 29% ke sektor konstruksi, 15% ke sektor kehutanan, dan sisanya 13% ke sektor perkebunan.

Sementara itu, unit usaha perseroan di bidang kontraktor penambangan yang dijalankan oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA). Hingga triwulan ketiga 2019, PAMA membukukan peningkatan pendapatan bersih sebesar 4% menjadi Rp30,0 triliun.

PAMA mencatat peningkatan volume produksi batu bara dari 90,5 juta ton menjadi 96,4 juta ton, sementara itu volume pekerjaan pemindahan tanah (overburden removal) meningkat dari 717,6 juta bcm menjadi 749,9 juta bcm.

Dari unit usaha di bidang pertambangan batu bara, total penjualan batu bara sampai kuartal III tahun ini mencapai 6,4 juta ton termasuk 839.000 ton batu bara kokas atau naik sebesar 11% dari 5,8 juta ton pada periode yang sama 2018.

Sejalan dengan peningkatan volume penjualan batu bara, pendapatan unit usaha pertambangan mencatat peningkatan sebesar 4% menjadi Rp8,5 triliun.

Di sisi lain, unit usaha perseroan pertambangan emas di tambang emas Martabe di Tapanuli Selatan, Sumatra Utara.

Hingga September 2019 total penjualan emas dari tambang emas Martabe sebanyak 306.000 ons, sedangkan pendapatan bersih unit usaha Pertambangan Emas sampai dengan bulan September 2019 sebesar Rp5,9 triliun.

Unit usaha konstruksi membukukan pendapatan bersih sebesar Rp3,1 triliun atau meningkat 12% dari sebelumnya sebesar Rp2,7 triliun pada periode yang sama tahun 2018. [tar]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

1 Response to "Terpopuler - PT United Tractors Catat Laba Jadi Rp8,6 Triliun"

  1. NAMA: Titin yuni Arlini
    Nomor rekening: 6170235108
    NAMA BANK: bank central asia (BCA)
    HIBAH PINJAMAN: Rp 250.000.000
    EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat siang!!!
    Saya hanya tersenyum saat memposting ini karena KARINA ELENA ROLOAND LOAN COMPANY telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman Rp250.000.000 untuk melunasi semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan sekarang saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan MOTHER KARINA karena telah memberikan pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan saya merawat keluarga saya dengan baik karena bantuan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Maha Esa akan terus memberkati kerja keras MOTHER KARINA yang baik.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    ReplyDelete

Powered by Blogger.