Search

Terpopuler - Menhan Ingin Bahas Pesawat Tempur dan Kapal Selam

Terpopuler - Menhan Ingin Bahas Pesawat Tempur dan Kapal Selam

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkunjung ke PT Pindad dan PT PAL. Tujuannya, memastikan sistem pertahanan alat utama sistem senjata atau alutsista TNI sudah mumpuni.

"Tidak hanya kapal selam, tapi juga sampai kapal tempur dan lain sebagainya. Pesawat tempur, kita kan ada PT DI (Dirgantara Indonesia) ya, paling tidak untuk angkutan misalnya gitu kita mungkin bisa ke depannya nanti kita lihat," kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono di Kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Menurut Trenggono, masih banyak hal yang perlu dievaluasi terkait produksi pertahanan dalam negeri."Jadi kunjungan ini merupakan bagian dari istilahnya kami mau melihat langsung apa yang terjadi di Pindad. Maksudnya itu belanja masalahlah. Nah kalau ada masalah dan lain sebagainya kita mesti lihat,” ujarnya.

Selain itu, Sebagai negara kepulauan, Trenggono menilai penting untuk meningkatkan industri pertahanan laut.

"Kami ini negara kepulauan, selain tidak hanya PT Pindad tapi juga seperti PT PAL, kemampuan-kemampuan di bidang perkapalan dan lain sebagainya," tandasnya.[Ivs].

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Menhan Ingin Bahas Pesawat Tempur dan Kapal Selam"

Post a Comment

Powered by Blogger.