Search

Terpopuler - Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Terpopuler - Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

INILAHCOM, London - Arsenal harus puas berbagi angka dengan Southampton setelah mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Pada pertandingan tersebut, Alexandre Lacazette jadi penyelamatan Arsenal dari kekalahan.

Arsenal menjamu Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. Publik tuan rumah dikejutkan gol cepat Danny Ings pada menit kedelapan.

Arsenal merespon gol tersebut sepuluh menit berselang. Adalah Lacazette yang menyamakan skor jadi 1-1. Ia tinggal meneruskan bola hasil sepakan Pierre-Emerick Aubameyang yang membentur pemain belakang Soton.

David Luiz hampir saja membawa Arsenal berbalik unggul jelang turun minum, sayang sundulannya masih melebar. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Arsenal masih tampil agresif di babak kedua. Percobaan Aubameyang dan Nicolas Pepe di menit awal belum membuahkan hasil.

Alih-alih mencetak gol kedua, gawang Arsenal malah yang kemasukan gol. Kali ini James Ward-Prowse yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan penalti Prowse pada menit ke-76 sempat diblok kiper Arsenal, Bernd Leno, namun bola rebound mampu diteruskan Prowse jadi gol.

Kembali tertinggal, Arsenal menaikkan intensitas serangan. Lucas Torreira hampir saja menyamakan skor tetapi bola kirimannya masih belum menemui sasaran.

Begitu juga dengan percobaan Mesut Ozil pada menit ke-84. Percobaan gelandang asal Jerman itu masih bisa digagalkan kiper Soton.

Upaya Arsenal mencetak gol penyeimbang terwujud pada masa injury menit ke-90+7. Berawal dari umpan Gabriel Martinelli dari sisi kanan kotak penalti Soton, Lacazette yang berdiri tanpa pengawalan ketat dengan mudah membelokkan bola ke gawang. Skor 2-2 menutup laga.

Hasil ini membuat Arsenal melorot ke peringkat delapan dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Soton masih berada di posisi juru kunci dengan delapan poin.

Susunan pemain

Arsenal:
Bernd Leno; Calum Chambers (Nicolas Pepe 46'), Sokratis Papastathopoulos, David Luiz; Hector Bellerin (Gabriel Martinelli 83'), Lucas Torreira (Joe Willock 83'), Mateo Guendouzi, Kieran Tierney; Mesut Oezil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Southampton: Alex McCarthy; Cedric Soares, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; James Ward Prowse, Pierre Hojbjerg, Stuart Armstrong (Sofiane Boufal 86'); Michael Obafemi (Moussa Djenepo 76'), Danny Ings (Shane Long 73'), Nathan Redmond.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.