Search

Terpopuler - Investor Emas Manfaatkan Keraguan Sikap AS-China

Terpopuler - Investor Emas Manfaatkan Keraguan Sikap AS-China

INILAHCOM, New York - Harga emas menguat pada penutupan perdagangan hari Senin (18/11/2019), menghapus kerugian dari awal sesi karena keraguan baru atas kesepakatan perdagangan AS-China mendorong Wall Street ke zona merah.

Spot gold naik 0,29% pada US$1.471,4 per ounce pada, berbalik arah dari sebelumnya ketika harga jatuh ke serendah US$1.455,82 pada optimisme bahwa pembicaraan perdagangan konstruktif telah terjadi antara dua ekonomi terbesar dunia pada akhir pekan. Emas berjangka AS menetap 0,22% menjadi US$1.471,9 per ounce.

Namun, sebuah laporan bahwa Beijing tidak optimis, karena keengganan Presiden AS Donald Trump untuk menurunkan tarif, melemparkan air dingin pada dukungan pasar dan pada saham dunia yang mendekati level rekor seperti mengutip cnbc.com.

“Saya terkejut betapa kuatnya reaksi pasar (terhadap berita tentang pembicaraan perdagangan). Ini bukan pertama kalinya kami memiliki berita ini, tetapi pasar terus merespons,” kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, menambahkan bahwa laporan pesimisme dari Beijing telah memicu rebound harga emas. "Sepertinya emas mencari pergerakan menuju US$1.480, yang merupakan rata-rata bergerak 100 hari."

Perang tarif Sino-AS yang berlangsung selama 16 bulan telah memicu kekhawatiran resesi. Tetapi optimisme baru-baru ini atas kesepakatan fase satu telah mendorong reli di pasar ekuitas.

Emas umumnya dianggap sebagai investasi yang menarik selama masa ketidakpastian politik atau ekonomi. Pelaku pasar sekarang menunggu risalah dari pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve AS, yang dijadwalkan pada hari Rabu, untuk mendapatkan petunjuk tentang lintasan suku bunga di masa depan.

Emas sangat sensitif terhadap suku bunga, karena suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang bullion yang tidak menghasilkan. Investor juga terus mengawasi perkembangan di Hong Kong, dengan polisi pada hari Senin menjebak ratusan pengunjuk rasa di dalam sebuah universitas besar dan demonstran mengamuk melalui distrik wisata, setelah hampir dua hari berturut-turut terjadi kebuntuan.

Di antara logam-logam lainnya, perak naik 0,3% menjadi US$17 per ons dan paladium naik 1,4% menjadi US$1.728,02 per ons. Platinum naik 0,4% menjadi US$892,55, memperpanjang kenaikan untuk sesi keempat berturut-turut.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Investor Emas Manfaatkan Keraguan Sikap AS-China"

Post a Comment

Powered by Blogger.