Search

Terpopuler - Dapatkan Penyegaran, Mazda2 Tampil Lebih Menawan

Terpopuler - Dapatkan Penyegaran, Mazda2 Tampil Lebih Menawan

INILAHCOM, Jakarta - Di sela-sela gelaran Mazda Power Drive, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga menghadirkan penyegaran pada lini hatchback andalannya, Mazda2.

Pada versi penyegaran ini, tim desain Mazda sukses meningkatkan kualitas di berbagai bidang secara detail. Mulai dari material dan kekedapan kabin, desain, hingga rasa dan kestabilan berkendara.

New Mazda2 merupakan facelift dari model sebelumnya dengan peningkatan kualitas secara keseluruhan. Peningkatan tersebut tidak hanya pada area 'Look, Touch, Feel' seperti desain dan craftsmanship, tetapi juga pada area 'Ride, Drive, Feel' seperti pengendalian dan kenyamanan berkendara.

Perubahan dan pembaruan itu dilakukan Mazda guna menghadapi tantangan sebagai pemimpin era baru mobil kompak dengan kualitas yang melebihi mobil lain di kelasnya.

Berlandaskan filosofi desain KODO-Soul Of Motion dan SKYACTIV Technology terkini, New Mazda2 dihadirkan bagi mereka yang selalu dinamis dan bergerak setiap hari, dengan memberikan pengalaman berkendara yang berkualitas.

Eksterior

Desain eksterior yang simpel dan mewah, menambah kemewahan pada sebuah mobil kompak.  

New Mazda2 didesain sebagai mobil yang mampu mendukung pengendaraan harian dengan fitur dan bentuk yang menggoda.

Desain eksterior memberi kesan elegan yang akan menggugah secara emosional. Dengan menghilangkan hal-hal yang tidak perlu, bodi mobil ini terlihat bersih dan rapi.

Rangka bodi didukung oleh teknologi SKYACTIV, yang tidak hanya membuat New Mazda2 ekstra kuat tapi juga ringan.

Lampu utamanya telah dibekali teknologi LED dan DRL (Day-time Running Light di varian GT) mengapit grille baru dengan imbuhan aksen krom yang membentuk sayap (wing). Selain elegan, juga menimbulkan kesan lebar.

Fitur auto levelling akan memastikan pendaran lampu selalu berada di titik yang optimal untuk membantu pengemudi.

Bagian roda menggunakan velg alloy desain baru berukuran 16 inci dengan finishing high gloss yang mewah.

Di belakang, bemper baru dan lampu yang juga telah dilengkapi LED, melengkapi penyegaran yang tersedia untuk New Mazda2.  

Paras yang ditingkatkan ini membuat kehadirannya selalu menarik perhatian.

Interior

Desain interior New Mazda2 menggunakan material berkualitas tinggi dan menyediakan ruang kabin yang lapang yang menampilkan kemewahan melebihi yang seharusnya ada di mobil kelas ini.

Kabin New Mazda2 juga tidak luput dari peningkatan. Desainer interior Mazda memilih dengan seksama material yang digunakan demi menciptakan kabin berkualitas tinggi.  

Kekedapan kabin juga ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner.

Sistem hiburan multimedia didukung oleh MZD Connect yang ditampilkan pada layar TFT berukuran  7-inci. Sistem tersebut kini telah didukung dengan Smartphone Integration.  

Pengaturan dapat dilakukan dengan mudah melalui kenop Commander, yang tersedia untuk semua varian New Mazda2.

Pengemudi juga dimanjakan oleh pengaturan kursi secara manual. Selain nyaman, kursi dirancang ulang untuk memberikan posisi duduk yang optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara.  

Hasilnya selain lebih nyaman kursi pengemudi ini juga mampu mengurangi rasa lelah.

ADD (Active Driving Display pada Mazda2 (pada varian GT) yang terpasang tepat di hadapan pengemudi, dalam bentuk layar transparan. ADD berisi informasi berkendara yang penting seperti kecepatan atau navigasi.

Fitur ini hadir agar pengemudinya tidak perlu terlalu jauh memalingkan mata, untuk mengetahui informasi berkendara.

Lingkar kemudi New Mazda2 dibekali tombol kendali yang memudahkan pengoperasian berbagai fitur oleh pengemudi. Audio switch, cruise control bahkan pindah gigi secara 'manual' bisa dilakukan melalui paddle shifter (pada varian GT).  

Performa & Pengendaraan

Mesin empat silinder berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 1,5 liter dibuat untuk lebih responsif dan bisa diandalkan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 111 PS pada 6.000 rpm. Dorongan torsi maksimum tersedia pada 4.000 rpm sebesar 144 Nm. Transmisi otomatis 6-speed siap menghantarkan output mesin ke roda depan (FWD).

Efisiensi konsumsi bahan bakar, layaknya mobil Mazda berteknologi SKYACTIV, didukung oleh teknologi i-stop yang akan mematikan mesin saat stasioner, dan secara otomatis hidup kembali saat pedal rem dilepas.

Selain itu, New Mazda2 terbaru juga mendapat peningkatan kualitas peredaman. Perubahan ini menghasilkan pergerakan mobil yang lebih halus, presisi dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi.

Salah satunya, penggunaan material urethane untuk mounting damper. Dengan menggunakan material tersebut, getaran saat meredam permukaan jalan yang tidak rata bisa diminimalisir.

EMI menawarkan New Mazda2 yang merupakan model facelift ke-2 dengan harga on-the-road Jakarta:

- Type R: Rp285,3 juta
- Type GT: Rp 302,8 juta

Penambahan harga Rp 4juta untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey. [ikh]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dapatkan Penyegaran, Mazda2 Tampil Lebih Menawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.