Search

Terpopuler - China Jadi Incaran Investor Global

Terpopuler - China Jadi Incaran Investor Global

INILAHCOM, Shanghai - Beberapa perusahaan medis dan perawatan kesehatan terbesar di dunia meningkatkan investasinya untuk menggarap potensi pasar di China. Meskipun ada perlambatan pertumbuhan ekonomi dan ketegangan perdagangan.

Pada Expo Impor Internasional China pekan ini di Shanghai, raksasa perawatan kesehatan seperti AstraZeneca, Boston Scientific, Eli Lilly, dan Thermo Fisher Scientific meluncurkan pajangan lantai besar-besaran untuk mempromosikan produk mereka di pasar China.

Perusahaan-perusahaan itu melihat ratusan juta konsumen dan talenta lokal China. China membelanjakan US$777 miliar untuk kesehatan tahun lalu, suatu angka yang akan tumbuh dengan cepat jika negara itu menyamai tingkat pengeluaran negara-negara maju dalam industri ini, menurut Export.gov, sebuah situs web yang dikelola oleh Administrasi Perdagangan Internasional (ITA) dan Departemen Perdagangan AS seperti mengutip cnbc.com.

Pemerintah Cina meluncurkan pameran impor pertamanya November lalu dalam upaya untuk menagih negara itu sebagai pembeli, bukan produsen, barang-barang dunia. Sementara Uni Eropa dan kamar dagang Amerika di Shanghai mengatakan anggota tidak perlu mendapat manfaat dari berpartisipasi dalam pameran dagang pertama, laporan resmi mengatakan jumlah total perusahaan Amerika yang bergabung dalam pameran kedua meningkat 18.

Ada banyak ketegangan di tingkat nasional dan pusat ... tetapi pada akhirnya adalah gubernur dan walikota yang mencari investasi dan perdagangan dan ekspor dari negara mereka.

Tahun ini, Thermo Fisher yang berbasis di Massachusetts mengatakan untuk pertama kalinya memamerkan beberapa produk ke pasar Cina atau global.

Sementara itu, AstraZeneca yang berbasis di Inggris mengumumkan pendirian kantor pusat regional baru di Chengdu, Guangzhou dan Hangzhou, selain Beijing. Perusahaan itu mengatakan sedang memperluas peran pusat penelitian dan pengembangannya di Shanghai.

"Tantangan yang kami bawa adalah bahwa tim pengembangan kami di Shanghai, tidak lagi hanya bertanggung jawab atas produk di China. Mereka akan memimpin proyek-proyek global, ”kata CEO Pascal Soriot pada sebuah upacara pada hari Rabu.

Itu hanya dua dari lebih 300 perusahaan medis dan perawatan kesehatan yang dipamerkan di China International Import Expo yang kedua, dan mereka menyumbang sekitar sepersepuluh dari sekitar 3.000 peserta pameran, menurut data resmi.

Kementerian Perdagangan China mengatakan bahwa pada pameran tahun ini, perusahaan A.S. memiliki ruang lantai pameran terbesar di negara mana pun, di 47.500 meter persegi (11,7 hektar).

Kontingen utama dari para peserta A.S. ini terkonsentrasi di industri medis dan perawatan kesehatan, menurut media pemerintah. Per data resmi, ini termasuk display 800 meter persegi (8.611 kaki persegi) Merck dan AstraZeneca.
Akses pasar yang tidak merata menjadi tantangan

Raksasa perawatan kesehatan internasional ini berusaha memanfaatkan pasar Cina bahkan ketika perusahaan asing mengeluhkan kebijakan yang mendukung pemain domestik.

Carlo D'Andrea, wakil presiden di Kamar Dagang UE di Cina, mengutip satu contoh di mana pemerintah Cina setempat menetapkan bahwa rumah sakit harus membeli sejumlah peralatan medis dari perusahaan domestik.

"Jika China menawarkan produk dengan kualitas terbaik, mereka harus memperhatikan kebutuhan pasien," kata D'Andrea dalam sebuah wawancara telepon Selasa.

Survei kepercayaan bisnis kamar untuk 2019 menemukan bahwa 43% responden mengatakan pembatasan akses pasar atau hambatan peraturan mengakibatkan hilangnya peluang bisnis. Untuk lebih dari 10% dari mereka yang terkena dampak, mereka mengatakan hambatan itu bernilai lebih dari seperempat dari pendapatan tahunan mereka di China, menurut survei.

Bahwa akses pasar yang tidak merata di lingkungan yang didominasi negara China adalah masalah utama dalam ketegangan perdagangan yang sedang berlangsung antara Beijing dan Washington. Perselisihan antara dua ekonomi terbesar di dunia telah berlangsung selama lebih dari satu tahun, dengan masing-masing negara memberlakukan tarif barang senilai ratusan miliar dolar dari yang lain.

Tetapi untuk bisnis, banyak peluang tetap di tingkat subnasional, kata Matthew Margulies, wakil presiden operasi Cina untuk Dewan Bisnis AS-China.

"Ada banyak ketegangan di tingkat nasional dan pusat ... tetapi pada akhirnya, gubernur dan walikota yang mencari investasi dan perdagangan dan ekspor dari negara mereka," katanya. "Pada tingkat itu ada banyak optimisme di sekitar konferensi."

Ketika China menurunkan hambatan akses pasar dan memberi kesempatan orang Eropa untuk berinvestasi, mereka mengambil peluang untuk berinvestasi di wilayah itu.

Contoh kasus: Sebuah asosiasi Wisconsin untuk akar ginseng - yang dikenal dengan manfaat kesehatannya - hadir di pameran itu meskipun mencatat bahwa perdagangan dengan China sekitar seperempat dari apa yang disebabkan oleh tarif.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - China Jadi Incaran Investor Global"

Post a Comment

Powered by Blogger.