Search

Terpopuler - Bursa Sangat Tergantung Isu Pertemuan Trump-Xi

Terpopuler - Bursa Sangat Tergantung Isu Pertemuan Trump-Xi

INILAHCOM, New York - Bursa saham global mulai tergantung dengan spekulasi setiap perkembangan sengketa dagang AS-China. Kali ini, bursa berburu informasi lokasi untuk menandatangani kesepakatan Trump dan Xi.

Jadi, tidak mengherankan ketika saham dijual Rabu pagi pada berita utama Reuters yang mengutip sumber-sumber administrasi Trump yang mengatakan kesepakatan perdagangan fase satu dapat ditunda hingga Desember dan bahwa Eropa kemungkinan tempat. CNBC mengkonfirmasi laporan itu.

Kesepakatan November diharapkan, dan ada laporan bahwa lokasi AS sedang dipertimbangkan, seperti Iowa, seperti yang disarankan oleh administrasi, atau Alaska dan Hawaii, seperti yang diusulkan oleh Tiongkok. Batas waktu absolut untuk kesepakatan adalah 15 Desember, hari babak baru tarif barang-barang Cina akan diberlakukan.

Saham telah berjalan di atas optimisme tentang kemajuan perdagangan tetapi telah mendekam dalam dua sesi terakhir karena pasar mencerna kenaikan baru-baru ini ke tertinggi baru dan tidak ada berita di bidang perdagangan. Trump dan Xi diperkirakan akan menandatangani perjanjian di Chili di sela-sela pertemuan APEC, tetapi Chili mengumumkan pekan lalu bahwa mereka tidak bisa menjadi tuan rumah pertemuan 16 November karena protes di negara itu.
Shot Tembakan booster ’

“Kami pada dasarnya menggunakan kabar baik, dan saat ini kami membutuhkan booster shot. Kami membutuhkan beberapa berita untuk membuat kami terus maju,” kata Art Cashin, direktur operasi lantai NYSE UBS seperti mengutip cnbc.com.

Art Hogan, kepala strategi pasar di National Securities, mengatakan para investor sangat ingin rincian tentang penandatanganan. “Setelah kamu menemukan lokasi, kamu menampar tanggal di atasnya. Banyak hal ditandatangani, dan kami melanjutkan. Ini akan menghilangkan banyak headwinds,” katanya.

Hogan mengatakan para investor ingin melihat kesepakatan fase satu yang menghentikan kenaikan tarif dan kemungkinan rollback dari yang lain. "Jika Anda menghentikan eskalasi, itu menempatkan kepastian kembali ke ekonomi dan Anda bahkan mungkin mendapatkan beberapa pengeluaran belanja modal yang telah hilang selama 18 bulan terakhir," katanya.

Cashin mengatakan pasar tidak khawatir tentang di mana pertemuan itu akan diadakan, tetapi laporan tentang waktu adalah kunci karena semakin lama pembicaraan berlangsung, semakin banyak peluang masalah. Cashin mengatakan dia tidak percaya Xi akan datang ke AS untuk pertemuan karena itu bisa terlihat seperti memberikan tanah bagi Trump.

Analis Evercore, dalam sebuah catatan Rabu, juga mengatakan Xi tidak akan datang ke AS, dan mereka menghipotesiskan daftar kemungkinan hasil perdagangan.

“Presiden Xi tidak akan datang ke AS - bukan Iowa, Hawaii, Alaska, DC atau di tempat lain. Tidak ada kunjungan 'negara'. Risiko 'Trump yang tidak dapat diprediksi' menghalangi hal ini. Ketidakpercayaan mendominasi, ”catat ahli strategi Evercore.

“Kesepakatan sementara 'Tahap 1' tidak cukup untuk memerintahkan tanda tangan presiden. Kami mengharapkan penandatanganan tingkat menteri di tingkat menteri."

Sampai sekarang, Evercore hanya melihat tiga poin kesepakatan, dan permintaan China untuk kembalikan tarif yang ada bukan salah satunya. Mereka melihat keterlambatan tarif 15 Desember, penjualan pertanian ke China dan pasar keuangan Cina semakin terbuka.

Ahli strategi kebijakan lainnya percaya kesepakatan akan tercapai, termasuk penjualan pertanian ke China dan bantuan AS terhadap daftar hitam perusahaan telekomunikasi China, Huawei. Dan Clifton, kepala penelitian kebijakan di Strategas, mengatakan ekspor gas alam cair AS kembali menjadi bagian dari diskusi, dan sumber yang dekat dengan diskusi mengatakan bahwa energi CNBC adalah bagian dari perundingan fase satu.

"Kami pada akhirnya, dan ada volatilitas di akhir diskusi," kata Clifton. “Tapi biaya ledakan di sini akan menjadi bencana besar bagi kedua belah pihak. Saya pikir Anda memiliki peluang 15% untuk meledak. Kami benar-benar mencoba untuk memindahkan kubus Rubic sehingga kedua belah pihak dapat pergi dan dapat menyatakan kemenangan."

Tom Block, ahli strategi Washington di Fundstrat, mengatakan kesepakatan akan dilakukan, dan Trump mungkin tidak perlu upacara penandatanganan sebanyak peluang untuk menyampaikan pidato tentang keberhasilan kesepakatan.

"Apakah itu dilakukan dengan panggilan telepon dan mengirim menteri mereka untuk menandatanganinya, atau mereka dapat mengetahui beberapa upacara penandatanganan. Saya tidak berpikir itu sama pentingnya dengan mereka yang sepertinya melakukan kesepakatan," kata Block.

Clifton mengatakan pemerintahan Trump sangat ingin menyelesaikan transaksi karena pelemahan ekonomi, tetapi China juga, karena telah mengkhawatirkan kenaikan biaya makanan dan hilangnya ekspor. Dia mengatakan kesepakatan akan dilakukan, terlepas dari apakah Trump dan Xi bertemu.

“Aku pikir semua orang saling memberi jalan keluar. Saya bisa merasakan kedua belah pihak mempersiapkan bagian mereka untuk menjual audiensi domestik mereka kesepakatan. Itu sebabnya saya pikir akan ada kesepakatan," katanya.

Clifton mengatakan upaya pemilihan Trump adalah faktor. Dia mencatat bahwa Menteri Perdagangan Wilbur Ross membuat pengumuman mengejutkan akhir pekan lalu bahwa dia tidak mengharapkan AS untuk mengenakan tarif pada mobil-mobil Eropa. Eropa diharapkan menjadi front berikutnya dalam perang dagang pemerintah.

“Ini adalah perubahan besar dalam kebijakan. Tidak ada seorang pun di pemerintahan mendapat di depan tarif otomatis,“ kata Clifton. “Apa yang Anda lihat adalah presiden tidak ingin menerapkan tarif lebih tinggi sebelum pemilihan. Itu seharusnya memberi Anda panduan tentang Tiongkok.”

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bursa Sangat Tergantung Isu Pertemuan Trump-Xi"

Post a Comment

Powered by Blogger.