Search

Terpopuler - Alibaba akan Listing Sekunder di Bursa Hong Kong?

Terpopuler - Alibaba akan Listing Sekunder di Bursa Hong Kong?

INILAHCOM, Hong Kong - Alibaba sedang merencanakan listing sekunder di bursa Hong Kong. Rencana ini kemungkinan akan berlangsung pada minggu terakhir bulan November.

Alibaba menargetkan dapat mengumpulkan sekitar US$13 miliar, sebuah sumber dengan pengetahuan langsung tentang masalah tersebut mengatakan kepada CNBC.

Raksasa e-commerce China akan menerbitkan 500 juta saham biasa baru ditambah 75 juta opsi "greenshoe", sumber yang ingin tetap anonim, karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum, kata. Opsi Greenshoe memberi bank penjamin kemampuan untuk menjual lebih banyak saham daripada jumlah yang ditetapkan.

Alibaba mendapat lampu hijau dari regulator Hong Kong pada hari Selasa untuk melanjutkan penjualan saham, kata sumber itu.

Perusahaan China dapat mengumpulkan sekitar US$13 miliar, sumber menambahkan. Reuters dan South China Morning Post sebelumnya melaporkan bahwa penjualan tersebut dapat meningkatkan antara US$10 miliar dan US$15 miliar.

Alibaba akan tetap terdaftar di New York di mana ia melakukan IPO (penawaran umum perdana) pada tahun 2014, kata sumber itu. Itu masih IPO terbesar dalam sejarah yang mengumpulkan US$25 miliar.

Alibaba menolak berkomentar saat dihubungi oleh CNBC. Seorang juru bicara untuk bursa efek Hong Kong tidak segera tersedia untuk memberikan komentar.

Dalam pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) pada hari Rabu, Alibaba mengakui telah mengajukan aplikasi untuk daftar sekunder yang diusulkan dengan bursa saham Hong Kong. Ia menambahkan bahwa New York Stock Exchange akan terus menjadi "tempat listing utama."

Dengan pencatatan Hong Kong, perusahaan yang berbasis di Hangzhou, China akan bergerak lebih dekat ke rumah, berpotensi memberi investor di ekonomi terbesar kedua di dunia itu lebih banyak kesempatan untuk membeli saham.

Daftar Alibaba Hong Kong akan menjadikannya penggalangan dana terbesar tahun ini, di depan Uber yang mengumpulkan lebih dari US$8 miliar pada bulan Mei. Ini juga akan menjadi dorongan besar bagi pasar Hong Kong yang telah melihat bisnis melambat di tengah protes pro-demokrasi yang sedang berlangsung, yang telah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Alibaba datang dari belakang acara belanja Hari Singles yang sukses di mana ia menetapkan rekor penjualan baru. Saham-saham yang terdaftar di AS, Alibaba naik lebih dari 36% tahun ini.

Sebab karena terus menunjukkan pertumbuhan dalam bisnis perdagangan intinya, meskipun ekonomi Tiongkok melambat, serta lompatan pendapatan besar di divisi-divisi baru seperti komputasi awan.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Alibaba akan Listing Sekunder di Bursa Hong Kong?"

Post a Comment

Powered by Blogger.