Search

Terpopuler - Ahsan/Hendra Melesat ke Final

Terpopuler - Ahsan/Hendra Melesat ke Final

INILAHCOM, Hong Kong - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melesat ke final Hong Kong Open 2019 Super 500 usai mengalahkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/11/2019), Ahsan/Hendra meraih tiket melalui pertarungan tiga gim, 21-13, 16-21, dan 21-16.

Menang mudah di game pertama, Ahsan/Hendra kewalahan dengan perubahan permainan yang dijalankan Li/Liu. Tempo permainan dipercepat oleh Li/Liu, tipe permainan seperti ini memang disukai Li/Liu.

"Di game kedua, mereka ubah permainan jadi mau main cepat. Di game pertama, kami nyerang terus, mereka nggak enak dan di game selanjutnya mereka lebih mau ngelawan," ungkap Hendra.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra tertinggal 14-16. Tapi, juara All England 2019 itu mampu mengunci poin Li/Liu dan mencatatkan tujuh poin beruntun sekaligus.

"Waktu ketinggalan itu kami cuma berpikir kalau perjalanan masih panjang, jadi kami nggak mau nyerah. Kami memang harus fokus di servisnya, tadi kami kewalahan di servis, kami coba lebih fokus lagi servisnya dan harus bisa balik serang," timpal Ahsan.

"Karena kalau dari servis angkat bola, lawan kan masih muda, serangannya lebih kuat, kami kewalahan juga kalau defense terus," tambah Ahsan.

Laga semifinal lain mempertemukan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea. Pemenang duel ini akan menjadi lawan Ahsan/Hendra di final.

"Mau lawan siapa saja harus siap capek, apalagi bolanya sedikit pelan," tandas Ahsan.

Indonesia telah menempatkan satu wakil di final tunggal putra lewat pertemuan dua wakil di semifinal malam ini yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sedangkan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ahsan/Hendra Melesat ke Final"

Post a Comment

Powered by Blogger.