Search

Terpopuler - Harga Emas Tertekan Ekspektasi Kebijakan Fed

Terpopuler - Harga Emas Tertekan Ekspektasi Kebijakan Fed

INILAHCOM, New York - Harga emas berjangka turun pada hari Rabu, terbebani oleh penguatan dolar yang menemukan dukungan dari meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve AS tidak akan memangkas suku bunga segera. Sementara palladium mundur dari rekor tertinggi.

Spot gold turun 0,1% menjadi US$1.474,91 per ons. Emas berjangka AS juga melemah 0,1% menjadi US$1.478,70.

"Kekuatan dolar membebani emas, ditambah dengan fakta bahwa kesepakatan perdagangan telah menghilangkan keinginan untuk masuk ke safe havens seperti emas atau yen," kata Edward Meir, analis di ED&F Man Capital Markets seperti mengutip cnbc.com.

"Kami agak menonton catnya kering. Masalah besar dan kompleks ditangguhkan dan bahkan kesepakatan Fase 1 belum sepenuhnya dipecahkan."

Data pada hari Selasa menunjukkan output manufaktur AS rebound lebih dari yang diharapkan pada bulan November, sehingga kecil kemungkinan bahwa Fed akan segera menurunkan suku bunga. Emas sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang mengangkat biaya peluang memegangnya, dan mendongkrak dolar, di mana harga logam.

Mata uang AS terhadap sekeranjang lainnya menahan kenaikan di 97,41. Karena kurangnya tindak lanjut pada sisi atas dalam emas, investor mulai menjual logam secara sederhana, kata Afshin Nabavi, wakil presiden senior di pedagang logam mulia MKS SA, menambahkan penembusan kisaran US$1.465 - US$1.495 dapat menarik minat baru.

Emas, di jalur untuk kenaikan tahunan terbesar sejak 2010, didukung di belakang kekhawatiran resesi dan sebagai bank sentral utama di seluruh dunia resor untuk pelonggaran moneter. Dewan Perwakilan AS akan memberikan suara di kemudian hari tentang apakah akan memakzulkan Presiden Donald Trump.

Dukungan lebih lanjut untuk emas batangan datang dari kekhawatiran baru Brexit tanpa kesepakatan, kata para analis. Pada hari Selasa, Inggris menetapkan tenggat waktu yang sulit pada Desember 2020 untuk mencapai kesepakatan perdagangan baru dengan Uni Eropa, menghidupkan kembali kekhawatiran keluar kacau dari blok.

Palladium mundur dari rekor puncak mendekati US$2.000 pada hari Selasa, jatuh 1,5% menjadi US$1.925,48.

"Pasar (paladium) mulai berbuih dan kemungkinan akan menandai waktu menjelang akhir tahun, tetapi ketatnya pasokan kemungkinan tidak akan dikurangi dalam waktu dekat," kata analis INTL FCStone Rhona O'Connell dalam sebuah catatan.

Di antara logam mulia lainnya, platinum naik 0,7% menjadi US$933,74 per ounce, dan perak turun 0,1% menjadi US$16,99.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Harga Emas Tertekan Ekspektasi Kebijakan Fed"

Post a Comment

Powered by Blogger.