Search

Terpopuler - Banding Ditolak, Son Jalani Sanksi 3 Pertandingan

Terpopuler - Banding Ditolak, Son Jalani Sanksi 3 Pertandingan

INILAHCOM, London - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menerima sanksi larangan bertanding tiga laga setelah banding atas kartu merah ditolak oleh FA.

Sebelumnya, Son mendapat kartu merah saat Tottenham kalah 0-2 dari Chelsea pada pertandingan pekan ke-18 Liga Premier Inggris. Tayangan VAR memperlihatkan Son menendang perut bek Chelsea, Antonio Rudieger di pertengahan babak kedua.

Tak terima dengan kartu merah tersebut, Tottenham mengajukan banding ke FA. Spurs pernah melakukan upaya serupa ketika Son diusir wasit karena mematahkan kaki gelandang Everton, Andre Gomes, pada 3 November lalu.

Saat itu, Son lolos dari hukuman setelah banding diterima FA karena menganggap tekel kepada Gomes tidak sengaja. Namun, upaya banding terbaru The Lilywhite ditolak oleh FA.

Keputusan tersebut berdasarkan pengamatan FA yang menilai Son sengaja menendang Rudieger sebagai usaha balasan atas pelanggaran yang dilakukan Rudieger kepada pemain asal Korea Selatan itu.

Dengan demikian, Son akan menjalani hukuman larangan tampil di tiga pertandingan Liga Premier Inggris melawan Brighton (26/12), Norwich City (29/12) dan Southampton (1/1/2020).

Sepanjang tahun 2019, Son sudah tiga kali menerima kartu merah. Selain melawan Chelsea dan Everton, dia juga diusir wasit saat Spurs jumpa Bournemouth pada 4 Mei lalu karena mendorong Jefferson Lerma.

Sumber: Skysports

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Banding Ditolak, Son Jalani Sanksi 3 Pertandingan"

Post a Comment

Powered by Blogger.