Search

Terpopuler - Mayora Indah Beli Mesin Baru Rp43,4 Miliar

Terpopuler - Mayora Indah Beli Mesin Baru Rp43,4 Miliar

INILAHCOM, Jakarta - PT Mayora Indah Tbk (MYOR) menyatakan akan melakukan pembelian mesin dari Danish Speciality Food (Shandong) China Co Ltd (DSFS) dan Inbisco India Private Limited (IBIN).

Tujuannya untuk meningkatkan produksi sesuai dengan peningkatan pasar. Untuk mesin yang dibeli dari Danish berupa satu mesin cookies stacker dan satu mesin oven butter cookies dengan nilai transaksi Rp43,46 miliar. Demikian mengutip keterbukaan informasi BEI Senin (30/12/2019).

Sementara dari Inbico berupa satu mesin proses cokelat, satu mesin proses candy, satu mesin proses seasoning, satu mesin utilitas, satu mesin liquid filling dan satu mesin wrapper packing dengan nilai Rp33,34 miliar.

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi karena pemegang saham perseroan yaitu Jogi Hendra Atmadja juga merupakan pemegang saham tidak langsung DSFS dan IBIN.

PT Mayora Indah Tbk (MYOR) didirikan 17 Februari 1977 dan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Mei 1978.  

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Mayora Indah Tbk, yaitu PT Unita Branindo (32,93%), PT Mayora Dhana Utama (26,14%) dan Jogi Hendra Atmadja (25,22%). Saham publik sebesar 15,7%.

Kegiatan bisnis Mayora adalah menjalankan usaha dalam bidang industri, perdagangan serta agen/perwakilan. Saat ini, Mayora menjalankan bidang usaha industri biskuit (Roma, Danisa, Royal Choice, Better, Muuch Better, Slai O Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, Chees’kress.), kembang gula (Kopiko, KIS, Tamarin dan Juizy Milk), wafer (beng beng, Astor, Roma), coklat (Choki-choki), kopi (Torabika dan Kopiko) dan makanan kesehatan (Energen) serta menjual produknya di pasar lokal dan luar negeri.

Pada tanggal 25 Mei 1990, MYOR memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham MYOR (IPO) kepada masyarakat sebanyak 3.000.000 dengan nilai nominal Rp1.000 per saham dengan harga penawaran Rp9.300 per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 04 Juli 1990.

Saham MYOR pada penutupan kemarin di harga Rp2.050 per saham. [nes]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Mayora Indah Beli Mesin Baru Rp43,4 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.