Search

Terpopuler - China Catat Impor Kedelai dari AS Naik Drastis

Terpopuler - China Catat Impor Kedelai dari AS Naik Drastis

INILAHCOM, Beijing - Pembelian kedelai China bulan November 2018 dari Amerika Serikat melonjak dari tahun sebelumnya, data menunjukkan pada hari Rabu, karena kargo dipesan oleh importir dengan kuota bebas bea cukai.

China mendatangkan 2,56 juta ton kedelai AS, naik dari nol tahun lalu dan 1,147 juta ton pada Oktober, setelah Beijing mengeluarkan keringanan untuk membebaskan importir dari tarif yang lumayan untuk beberapa kargo Amerika.

Pengiriman kedelai AS jatuh pada bulan yang sama tahun lalu karena pembeli menjauhi pasar AS setelah Beijing mengenakan tarif yang lumayan pada daftar barang-barang Amerika termasuk kedelai dalam perang dagang jangka pendek.

China kembali membeli kargo AS setelah negara-negara tersebut menyetujui gencatan senjata dalam perang dagang mereka pada Desember tahun lalu.

Penghancur telah melakukan lebih banyak putaran pembelian biji A.S. dalam beberapa bulan terakhir setelah Beijing mengeluarkan kuota bebas tarif sebagai isyarat niat baik ke Washington.

Juga pada bulan November, Cina mendatangkan 3,86 juta ton kedelai dari Brasil, turun 24% dari 5,07 juta ton pada bulan yang sama tahun lalu seperti mengutip cnbc.com.

Kedelai AS biasanya mendominasi pasar pada kuartal keempat saat panen musim gugur datang.

Pengiriman Brasil sedikit naik dari 3,793 juta ton bulan lalu, karena pembeli menimbun menjelang liburan Festival Musim Semi China, musim puncak untuk daging dan minyak.

China membawa kedelai untuk dihancurkan menjadi minyak goreng, dan soymeal untuk memberi makan sektor peternakannya yang masif.

Permintaan kedelai telah diatasi oleh penyakit demam babi parah Afrika yang telah menghancurkan ternak babi China yang sangat besar dan meninggalkan celah besar dalam pasokan daging favoritnya.

Namun, produksi peternakan babi China telah mulai pulih dalam beberapa bulan terakhir, kata pemerintah, menyusul serangkaian langkah-langkah untuk meningkatkan produksi.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - China Catat Impor Kedelai dari AS Naik Drastis"

Post a Comment

Powered by Blogger.