Search

Terpopuler - Haul ke-10 Gus Dur

Terpopuler - Haul ke-10 Gus Dur

INILAHCOM, Jakarta - Keluarga Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menggelar haul ke-10 untuk mendiang. Istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid dalam kegiatan itu mengingatkan publik mengenai sosok Gus Dur yang tidak hanya sebagai tokoh politik dan kyai.

"Padahal Gus Dur juga seorang politikus, seorang demokratis, humanis yang humoris dan satu lagi Gus Dur adalah seorang budayawan," kata Shinta dalam acara Haul ke-10 Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Selain sebagai sosok budayawan, Gus Dur juga dinilai sebagai sosok pemersatu seluruh kelompok, baik antaragama dan antarbudaya. Ia pun menyesalkan kondisi bangsa beberapa tahun terakhir.

"Setelah 10 tahun pasca meninggalnya Gus Dur gerakan penghancuran tradisi dan budaya terus terjadi, seperti penghancuran patung dan pelarangan tradisi upacara adat atas nama agama. Kondisi itu membuat bangsa ini mengalami defisit tradisi," ujarnya.

Adapun peringatan Haul ke-10 Gus Dur bertemakan "Kebudayaan Melestarikan Kemanusiaan". Selain dihadiri oleh masyarakat, haul Gus Dur juga dihadiri sejumlah politik, seperti, Menko Polhukam Mahfud Md, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung, serta mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. [fad]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Haul ke-10 Gus Dur"

Post a Comment

Powered by Blogger.