Search

Terpopuler - Lima Desa di Luwu Timur Nikmati Listrik 24 Jam

Terpopuler - Lima Desa di Luwu Timur Nikmati Listrik 24 Jam

INILAHCOM, Sulawesi - Lima desa di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yaitu Desa Loeha, Desa Bantilang, Desa Tokalimbo, Desa Ranteangin, dan Desa Masiku, juga berbahagia menyambut Tahun Baru 2020.

Pasalnya, lima desa tersebut kini dapat menikmati listrik sepanjang hari. Sebelumnya, 924 kk di lima desa tersebut hanya menikmati listrik selama 12 jam yakni sejak ukul 18.00 – 05.00.

PLN membangun JTM sepanjang 45 kms untuk menyambungkan listrik dari wilayah Mahalona ke lima desa tersebut. Sebelumnya, desa tersebut dialiri listrik oleh PLN secara isolated dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Loeha.

"Dengan beroperasinya JTM tersebut, kini listrik yang bisa disalurkan ke masyarakat menjadi lebih besar dan lebih efisien. Kami pun memiliki potensi penambahan sebanyak 200 pelanggan, ini PLN sudah siap sambungkan listriknya," kata Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Sulawesi Selatan, Syaiffudin, Jumat (27/12/2019).

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN juga memberikan bantuan penyambungan pasang baru listrik bagi 100 KK yang ada di desa Masiku Kec. Towuti Malili.

Sementara, Yayasan Baitul Maal PLN juga menyerahkan bantuan senilai 5 juta rupiah untuk Guru Mengaji, Marbot Masjid, Siswa Kurang mampu dan Kaum Dhuafa.

PLN terus berupaya untuk terus meningkatkan rasio elektrifikasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di seluruh pelosok negeri.[jat]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lima Desa di Luwu Timur Nikmati Listrik 24 Jam"

Post a Comment

Powered by Blogger.