Search

Terpopuler - Pengusaha Diharap 'Curi' Peluang Perkuat Ekonomi

Terpopuler - Pengusaha Diharap 'Curi' Peluang Perkuat Ekonomi

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tak heran dengan pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump oleh DPR Amerika Serikat. Sandi menganggap apa yang dilakukan Trump memang melanggar hukum.

"Saya rasa tidak ada pengaruh secara signifikan dan fundamental karena sudah lama terprediksi bahwa di DPR Amerika dimana Amerika dikuasai Partai Demokrat, Donald Trump pasti akan mengalami proses pemakzulan ini, tapi ujungnya ini akan ada disenat, senat ini dikuasai partai Republik dan untuk dimakzulkan itu butuh 2/3 dari anggota senat yang mengambil suatu pandangan bahwa apa yang dilakukan Presiden Trump itu melanggar hukum dan tidak melindungi kepentingan warga Amerika dan harus dimakzulkan," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Sandi mengatakan pemakzulan terhadap Trump tak berdampak pada dunia usaha. Meski begitu, Sandi mengigatkan akan adanya efek perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat.

"Namun, yang perlu diawasi bahwa ini mungkin akan mmbawa perang dagang antara Cina dan Amerika, semakin sengit semakin kencang karena dia mengalami kesulitan di domestik secara di dunia internasional trump akan offensif," ucapnya.

Justru, menurut Sandiaga perang dagang ini harus dimanfaatkan betul oleh pengusaha Indonesia.

"Saya melihat malah peluang buat pengusaha-pengusaha Indonesia, tangkap peluang yang hadir karena ada perang dagang ini kita perkuat ekonomi kita. Memang ada pelambatan global tapi Indonesia masih bertumbuh ekonominya, kita jangan lengah konsolidasi cepat, lahirkan inovasi-inovasi baru, sehingga produk-produk kita bisa menjadi bukan hanya juara tuan rumah atau di negeri kita saja tapi bisa jadi produk yang dibanggakan di Asean dan di Asia," urainya.

Peluang yang dimaksud Sandi adalah dengan memperkuat tingakt eksport di tanah air. Dengan begitu, produk-produk dalam negeri bisa going to internasional.

"Kan nanti juga ada permintaan dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Flipina, jadi peluangnya besar sekali. Kuncinya kita rapatkan barisan, kita tingkatkan nilai ekspor kita, kenali pasar-pasar yang saat ini berpeluang, ini saatnya pengusaha dan pemerintah berkolaborasi," tukasnya. [gam]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pengusaha Diharap 'Curi' Peluang Perkuat Ekonomi"

Post a Comment

Powered by Blogger.