Search

Terpopuler - Jaksa Heran Dirut PTPN III Urus LHKPN Lewat Ini

Terpopuler - Jaksa Heran Dirut PTPN III Urus LHKPN Lewat Ini

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merasa heran dengan keterangan mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Dolly Parlagutan Pulungan.

Dalam persidangan, Dolly mengaku menggunakan uang dari Direktur Utama PT Fajar Mulia Transindo (FMT) Pieko Njotosetiadi untuk mengurus verifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

"BAP (berita acara pemeriksaan) apakah Anda pernah meminta uang kepada pak Pieko, bahwa benar suadara mengatakan Agustus ada undangan LHKPN KPK. Hubungan gimana dengan uang?" tanya jaksa dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (20/12/2019).

"Jadi memang kami ada urusan LHKPN Pak Arum janji menyelesaikan tersebut," jawab Dolly.

Arum Sabil yang dimaksud Dolly adalah pengurus Asosiasi Petani Tebu Rakyat. Menurut Dolly, Arum yang meminta uang kepada Pieko untuk mengurus masalah verifikasi LHKPN ke KPK.

"Iya membantu menyelesaikan masalah LHKPN," ucap Dolly.

Dolly menyampaikan, masalah LHKPN dirinya terletak pada saldo rekening yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kemudian Arum Sabil menawarkan untuk membantu mengurus verifikasi LHKPN itu.

"Iya mengenai saldo dana masih belum bisa dipertanggung jawabkan, rekening belum saya masukan di LHKPN. Saya hanya sekitar 4 rekening. Pak Arum yang menawarkan jasa ke saya," ucap Dolly.

Jaksa merasa heran hubungan Arum Sabil mengurus LHKPN dengan uang dari Pieko. Dolly menyebut, saat itu Arum ingin memberikan uang kepada seseorang untuk mengurus LHKPN. Namun, Arum tidak menjelaskan ke Dolly, uang itu akan diberikan ke siapa.

"Pak Arum mau memberikan uang kepada seseorang. Pokoknya dia ingin memberikan uang kepada seseorang saya tanya siapa? Dijawab ndak usah tahu. Waktu itu saya tanya juga uang siapa? Dijawab ndak usah tahu," jelas Dolly saat bertanya sumber uang kepada Arum. [wll]

 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jaksa Heran Dirut PTPN III Urus LHKPN Lewat Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.