Search

Terpopuler - Ganjar Panggil Perusahaan Pencemar Bengawan Solo

Terpopuler - Ganjar Panggil Perusahaan Pencemar Bengawan Solo

INILAHCOM, Solo - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo segera memanggil sejumlah perusahaan yang terindikasi melakukan pencemaran ke aliran Sungai Bengawan Solo.

"Indikasi itu yang kemarin terkumpul. Kita lihat nanti prosesnya seperti apa, apakah faktor kesengajaan atau yang lain, nanti kita akan panggil mereka," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Orang nomor satu di Jateng itu menyebutkan bahwa sampai saat ini tim gabungan terus berupaya mengumpulkan data di lapangan terkait tercemarnya aliran Sungai Bengawan Solo.

Tim tidak hanya terdiri dari dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jateng, namun beberapa kabupaten/kota di sepanjang aliran sungai juga dilibatkan.

"Tim DLHK sudah turun, dibantu Pemkab Blora, Solo, Karanganyar, Sukoharjo, dan beberapa di Wonogiri. Tim sudah mengumpulkan beberapa sampel air, lalu Dinas ESDM kami minta 'checking' dan sudah terkumpul hasilnya," katanya.

"Rencananya, pekan depan semua hasil temuan dari tim akan dirapatkan dan setelah itu akan diambil tindakan-tindakan sesuai hasil temuan," tukasnya.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ganjar Panggil Perusahaan Pencemar Bengawan Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.